Pages

Rabu, 11 Januari 2012

Kopi Indonesia: 'The Art of Coffee Blending'

Kopi Indonesia: 'The Art of Coffee Blending'
  Ingin buka kafe atau kopitiam? Pastikan kopi Indonesia yang jadi andalan usaha Anda. Karena negeri ini sangat kaya akan kopi enak. Mau tahu lebih dalam soal kopi Indonesia dan seni blending kopi yang tepat? Gabung segera di acara ini, tempat terbatas!

Menanggapi animo penggemar kopi yang masih kuat, detikfood bersama Anomali Coffee kembali menggelar acara ngopi yang seru. Kali ini kembali kopi Indonesia yang menjadi topik. Kopi dari bumi Indonesia memiliki karakteristik yang berbeda dan unik. Karena itu pengenalan tentang kopi Indonesia menjadi sangat penting.

M.Abgari (Agam) dan Irvan Helmi, dua anak muda pencinta kopi akan membagi ilmu dan wawasannya secara lengkap soal kopi Indonesia. Mulai dari pengenalan jenis-jenis biji kopi yang ada di Indonesia hingga biji kopi khas dari Java Estate, Sumatera Estate hingga Bali Estate. Apa saja perbedaannya? Bagaimana mengenali jenis-jenis ini?

Acara akan dilanjutkan dengan Coffee Cupping atau uji rasa kopi. Coffee Cupping ini memberi kesempatan mengenali sifat-sifat, aroma dan cita rasa jenis kopi. Mulai dari Java Estate. Sumatera Estate hingga Bali Estate. Dengan pengenalan ciri khas tiap kopi, akan membuat indera pencecap dan penciuman menjadi lebih kaya dan terlatih.

Setelah mengenal sifat masing-masing jenis kopi, Agam dan Irvan akan mengajak Anda melakukan eksperimen 'Coffee Blending' dengan memanfaatkan keunggulan tiap jenis kopi. Seni meracik kopi merupakan seni yang penting dikuasai. Karena seni meracik inilah yang kemudian menghasilkan racikan kopi yang unik dan ternama.

Peserta dalam bentuk kelompok akan diberi kesempatan untuk melakukan blending espresso dengan mesin. Pengalaman ini merupakan tahap awal memahami karakter tiap jenis kopi. Hasil blending ini kemudian akan dinilai dan diberikan komentar.

Jika Anda penggemar kopi, ingin memperluas wawasan, atau ingin membuka warung kopi yang unik, inilah kesempatan langka yang sayang untuk dilewatkan. Catat dulu waktunya, Sabtu, 4 Februari 2012, pukul 14.00 – 17.00, di Anomali Coffee (dalam URBAN Kitchen), EX Plaza Indonesia, lantai 5, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat. Tempat terbatas, harga tiket Rp 300.000,00 per orang. Segera saja daftarkan diri Anda di redaksi@detikfood.com dengan subject email: Coffee Blending.




Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More