Pages

Jumat, 06 Januari 2012

RIM Batal Buat Ponsel BlackBerry 10?

Jakarta - Di tengah spekulasi mengenai masa depan Research In Motion (RIM), muncul kabar lain yang tidak mengenakkan. Si pembesut BlackBerry itu kabarnya tak jadi membuat ponsel terbarunya yang berbasis BlackBerry 10.

"RIM batal membuat dua BlackBerry terbarunya, BlackBerry Colt dan BlackBerry Milan. Colt adalah smartphone RIM yang menggunakan OS BlackBerry 10, sementara Milan memakai BlackBerry 7," demikian bunyi laporan tersebut.

Informasi yang pertama kali dilaporkan Boy Genius Report ini langsung berdengung di blog dan situs teknologi lainnya. Jika laporan ini benar, berarti hanya satu ponsel BlackBerry 10 yang saat ini tengah dikembangkan RIM, yakni BlackBerry London.

Ponsel ini sejatinya disiapkan RIM untuk bersaing dengan dominasi iPhone dan Android yang kian merajalela. Seperti diketahui, baik iPhone maupun ponsel Android kian populer digunakan kalangan bisnis yang menjadi pasar utama BlackBerry.

Mendengar laporan ini, juru bicara RIM segera merespons. "RIM tidak akan mengomentari rumor atau spekulasi mengenai proyek atau produk spesifik. Yang jelas, kami tetap mengembangkan platform BlackBerry 7 dan BlackBerry 10," tegasnya seperti dilansir Mashable, Jumat (6/1/2012).

Sebelumnya, RIM juga sudah mengumumkan bahwa smartphone terbarunya yang menggunakan OS BlackBerry 10 belum akan hadir hingga pertengahan 2012. Pemilihan prosesor dual-core dan dual mode LTE menjadi alasan RIM atas penundaan tersebut.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More