Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Siri Bikin iPhone 4S Boros Data


Jakarta - iPhone 4S mengkonsumsi data dua kali lebih banyak ketimbang iPhone versi sebelumnya, bahkan iPad. Ini karena meningkatnya penggunaan layanan online di ponsel tersebut, salah satunya asisten virtual Siri.

Studi yang dilakukan firma teknologi jaringan telekomunikasi Arieso ini menyebutkan, pengguna iPhone 4S rata-rata mentransfer tiga kali lebih banyak data ketimbang pengguna iPhone 3G. Dalam pengujiannya, Arieso menggunakan iPhone 3G sebagai benchmark.

Penggunaan data di iPhone 4, hanya 1,6 kali lebih tinggi dibandingkan iPhone 3G. Sementara tablet iPad 2 mengkonsumsi 2,5 kali lebih banyak data ketimbang iPhone 3G.

Dilansir Reuters, Sabtu (7/1/2012), laporan ini menyebutkan smartphone terbaru Apple itu membuat permintaan akan bandwith meningkat, mengingat kebutuhan data dari berbagai aplikasi serta menonton video di smartphone tersebut.

Saat perilisannya, iPhone 4S mengecewakan banyak analis dan reviewer. iPhone 4S memiliki desain dan fitur yang kurang lebih sama dengan iPhone 4, hanya sedikit pengembangan fitur di dalamnya. Lagipula, yang mereka harapkan sebenarnya adalah kemunculan iPhone 5.

iPhone 4S juga didera masalah boros baterai. Padahal Apple sudah merilis update sistem operasi iOS 5 untuk memperbaiki masalah itu. Namun demikian, iPhone 4S rupanya masih ampuh memikat konsumen.

Permintaan akan ponsel ini tetap tinggi, meski diterpa berbagai isu miring. Hal ini terutama didorong rasa penasaran konsumen akan fitur Siri di dalamnya. Para pemilik smartphone ini kebanyakan tetap merasa puas dengan performanya.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More