Pages

Rabu, 04 Januari 2012

6,5 Juta Burung Pemarah Melayang di Hari Natal


Sebutkan satu game mobile yang mampu mencapai popularitas yang fenomenal dalam dua tahun terakhir ini? Maka jawabannya sudah pasti, Angry Birds! Game sederhana yang hanya meminta Anda untuk melempar burung-burung pemarah ke arah para babi ini  ternyata berhasil menarik minat para casual gamer. Apalagi Angry Birds dirilis secara multiplatform, dari mobile hingga browser. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika jajaran burung pemarah ini berhasil membuat jutaan gamer di seluruh dunia teradiksi dan jatuh cinta dengannya.

Satu hal yang pasti, dengan kemudahan untuk mengunduh game ini lewat beragam application store mobile dan browser, Rovio selalu hadir dengan angka-angka fantastis untuk game andalan mereka – Angry Birds. Dari tiga buah varian: Angry Birds, Angry Birds Season, dan Angry Birds Rio, Rovio berhasil membukukan 6,5 juta downloads hanya dalam waktu satu hari saja! Benar sekali, hari raya Natal 2011 kemarin tampaknya menjadi berkah tersendiri bagi perusahaan developer asal Finlandia ini. Ada kenaikan hingga tiga kali lipat dari penjualan di hari yang sama tahun 2010 silam, dimana Rovio hanya mampu mencatatkan angka sekitar 2 juta download. Wow! Bukannya semakin surut, popularitas Angry Birds justru semakin meningkat tajam.

 

Rovio sendiri mengklaim bahwa hingga November 2011, tercatat kurang lebih sudah 500 juta game Angry Birds diunduh di seluruh dunia lintas platform. Kepala Marketing – Peter Vesterbacka menargetkan Angry Birds untuk menjadi game pertama yang mampu menembus angka pemain hingga 1 milyar orang. Sebuah mimpi yang muluk? Dengan kondisi saat ini, bukan tidak mungkin Rovio akan mampu mencapai rekor menakjubkan ini. Apalagi jika mereka mampu memperbaharui konsep untuk seri-seri Angry Birds selanjutnya. 6,5 juga burung pemarah melayang hanya di hari Natal? Menakjubkan!




0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More