Pages

Rabu, 04 Januari 2012

Final Fantasy X HD Remake Mulai Dikerjakan

Game Remake tentu bukan barang baru lagi di industri game belakangan ini. Mengadopsi dan mengadaptasi game-game lama yang berkualitas ke dalam kualitas resolusi definisi tinggi memang kian marak dilakukan oleh para developer. Ini menjadi salah satu cara untuk memaksimalkan keuntungan dengan sumber daya yang minim. Walaupun seringkali tidak dihadirkan dengan perbaikan kualitas grafis yang signifikan, kesempatan untuk merasakan kembali sebuah game yang memorable di konsol terkini menjadi godaan yang sulit ditolak gamer. Apalagi jika game yang diremake adalah game besar sekelas Final Fantasy X!

Pada ajang TGS 2011 silam, Square Enix memang sempat membuat gamer terkejut. Bagaimana tidak, tanpa rumor dan desas-desus apapun, Square Enix tiba-tiba mengumumkan bahwa mereka akan melakukan HD Remake pada salah satu seri FF terbaik – Final Fantasy X untuk memperingati ulang tahun ke-10 game ini. Lewat wawancara terbarunya dengan salah satu majalah game di Jerman, sang produser – Yoshinori Kitase mengemukakan bahwa Final Fantasy X HD Remake baru memasuki babak awal pengerjaan.

Kitase juga menyatakan bahwa dirinya akan terlibat penuh di dalam proses ini untuk memastikan kualitas output yang sama dengan versi FF X original.

Final Fantasy X HD Remake ini sendiri rencananya akan dirilis untuk dua perangkat gaming Sony: Playstation 3 dan PS Vita. Belum ada kejelasan tentang tanggal rilis yang pasti untuk game yang satu ini. Sebagai salah satu mahakarya Square yang terbaik, tidak ada salahnya jika gamer mengawasi proses HD remake pertama seri FF ini dengan ekspektasi yang tinggi. Semoga saja, FF X tidak akan menjadi yang terakhir untuk merasakan proses yang satu ini. We are still hoping for Final Fantasy VII Remake, Square!


Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More