Pages

Rabu, 25 Januari 2012

Anak Sehat Konsumsi Mi, Sayuran Solusinya!

detail berita

Orangtua dibuat tidak berdaya kala anak sulit dilarang mengonsumsi mi. Melarangnya tentu akan makin membuatnya penasaran, ada saran terbaik untuk para orangtua.

Mi kerap menjadi pilihan banyak orangtua saat memberikan asupan untuk anak. Untuk menambah nutrisi serta gizi yang seimbang, tambahkan sumber nutrisi lain pada mi yang Anda olah.

"Anak-anak boleh saja makan mi, tetapi Anda harus menambahkan sayuran agar asupannya lebih seimbang," jelas Susana, STP, MSc, PDEng selaku Head of Nutrifood Research Center Division kepada okezone usai peluncuran Tropicana Slim Low Fat Noodles di Palada Indonesian Cuisine, West Mall, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Menurutnya, rasa gurih adalah alasan kebanyakan anak-anak Indonesia sangat menggilai mi. Alasan lainnya, tekstur mi cenderung lembek sehingga anak-anak tak perlu upaya keras untuk mengunyahnya.

"Anak-anak butuh gizi yang seimbang karena gizi serta nutrisi sangat diperlukan dalam masa pertumbuhannya. Kebanyakan mengonsumsi mi tanpa diberikan sumber nutrisi lain tentu menjadi tidak bagus untuk kesehatan anak-anak," tegasnya.

Ia menjelaskan, asupan mi untuk anak-anak sebaiknya dalam porsi yang disarankan. Apalagi mi adalah bahan makanan yang cepat mengenyangkan.

"Asupan mi pada anak cukup satu kali dalam satu hari. Bila mau dikonsumsi selama satu minggu, cukup berikan paling banyak tiga kali. Tetapi ingat, selain memberikan asupan makanan mi pada anak, Anda juga harus memberikan asupan lain karena anak-anak juga butuh sumber lemak sehat, protein, vitamin, dan mineral," tutupnya.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More