Pages

Minggu, 22 Januari 2012

Android App – Remember The Milk : To Do List Dengan Feature Online

Nama yang diusung oleh pihak developer pada program ini memang terdengar seperti sebuah minuman. Namun, jangan terkecoh oleh namanya karena aplikasi Remember The Milk ternyada adalah suatu task manager yang dapat membantu  Anda dalam melakukan perencanaan dalam menyelesaikan berbagai tugas, kegiatan, atau pekerjaan kantor yang sedang dihadapi. Dengan bantuannya, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan berdasarkan kepentingannya. Selama dapat fokus dan mengerjakan apa yang menjadi sebuah prioritas, maka tidak ada satu tugaspun yang tak terselesaikan.

Platform Samsung Galaxy Tab 7 Plus

Prosesor : Dual Core@1.2 GHz
Memory : 16 GB
Network : GSM/Edge/HSDPA
WiLan : WiFi 802 g/b/n
Bluetooth : Yes V.3.0 with A2DP
GPS : A-GPS Supported
Display : 7 inch
OS : Android 3.2 (Honeycomb)

Instalasi

Selama proses unduh yang berlangsung dengan waktu di bawah satu menit, kami tidak menemukan suatu kendala apapun. Aplikasi ini tergolong tidak ”rewel” karena tidak ada persyaratan khusus yang diperlukan agar dapat berjalan dengan baik. Dengan rating 7945 dan file setup sebesar 3.31 MB, rasanya tidak aneh bila banyak pengguna penasaran dengan apa yang dapat ditawarkan.

Feature

Sebagai seorang profesional rasanya sedikit aneh bila tidak memiliki sebuah task manager yang powerful untuk membantu berbagai kegiatan yang sedang dipersiapkan. Di sini pihak Remember The Milk.com nampaknya mengerti akan kebutuhan ini dan mempersiapkan produknya dengan feature andalan. Berikut adalah beberapa kelebihan menarik yang dapat ditemukan pada software ini:
Pengaturan – Lebih dari apa yang dibutuhkan dalam melaksanakan pengaturan berbagai tugas yang hendak diselesaikan dalam jangka waktu dekat. Setiap informasi yang diinput dapat ditentukan berdasarkan, kepentingan, prioritas, tanggal, list, tag, dan yang lainnya. Dengan begitu, manajemen menjadi lebih baik dan teratur.
Search -  Proses pencarian dilakukan dengan cepat dan mudah dilakukan. Dengan memasukan kata kunci dan menekan tombol search maka pencarian pun segera dimulai. Simpanlah pencarian yang telah dilakukan ke dalam favorit kemudian jadikan sebagai smart list, sehingga kedepannya dapat lebih mudah ditemukan.
Task On The Go – Sebagai aplikasi mobile, pencatatan sebuah task dapat dilakukan dan diselesaikan kapanpun dan dimanapun sehingga Anda tidak perlu terpaku pada sebuah tempat. Dengan begitu semuanya dapat terselesaikan tepat waktu tanpa harus menunggu tiba di rumah dan berdiam diri di depan PC.
Sinkronisasi – Bila aplikasi sejenis membutuhkan sinkronisasi secara offline dengan sebuah PC, maka Remember The Milk dapat melakukannya secara online. Feature ini sangat berguna untuk membackup setiap task yang berada pada perangkat. Sehingga pada saat kehilangan data, dapat dikembalikan dengan mudah melalui sinkronisasi.

Pengujian

Lebih dari apa yang diharapkan, begitulah kesan yang kami peroleh setelah melakukan serangkaian pengujian terhadap utility yang satu ini. Dengan tampilan yang didominasi warna biru dan putih, Anda tidak akan bermasalah dengan pandangan pada saat melihat font ataupun ikon yang tersedia. Terlihat cantik tetapi berkesan sederhana.
Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan Remember The Milk. Sangat disayangkan feature sinkronisasi yang ada hanya dapat dilakukan sekali dalam waktu 1 x 24 jam. Selain itu, sinkronisasi juga tidak dapat dilakukan dengan multi device. Seharusnya feature seperti ini dapat dinikmati tanpa harus mengeluarkan biaya.
Perbedaan yang mendasar dari versi pro adalah pada Remember The Milk Pro, Anda dapat melakukan sinkronisasi lebih dari satu device dan sinkronisasi dapat dilakukan secara otomatis. Selain itu, widget juga dapat dinikmati untuk kemudahan akses dalam menyelesaikan tugas-tugas yang telah diinput.
Kelebihan yang dimiliki selain feature yang memadai dan kinerja yang dapat diandalkan, aplikasi ini tidak menyediakan iklan dalam bentuk apapun. Pada platform dengan OS Honeycomb dan layar sebesar 7 inch, utilities ini berjalan dengan sempurna tanpa adanya masalah dengan grafik yang biasanya menjadi kendala pada layar yang besar.

Support

Bila merasa kurang puas dengan versi gratisan yang ada, Anda dapat mengupgrade ke account pro dengan harga 25 US dolar per tahunnya. Dukungan penuh dapat dijumpai melalui situs resmi yang disediakan pada halaman support. Untuk sign up, dapat langsung dilakukan tanpa dikenakan biaya tambahan. Anda dapat mengikuti atau berbagi dengan sesama pengguna Remember The Milk melalui forum yang disediakan atau melalui twitter di @rememberthemilk.

Kesimpulan

Dengan adanya aplikasi ini, Anda dapat mengerjakan tugas-tugas yang harus diselesaikan dengan lebih terencana dan memperoleh hasil yang maksimal. Mengesampingkan kekurangan yang ada, Remember The Milk sangat cocok dipergunakan oleh orang yang memiliki mobilitas cukup tinggi. Bila versi gratisnya kurang memenuhi kebutuhan maka Anda dapat dengan mudah mengupgradenya ke account pro.

Keterangan

Kategori
Utilities, Task, To do list

Platform
Android 2.1 keatas

Vendor
Remember The Milk.com

Versi
2.0.8




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More