Pages

Selasa, 24 Januari 2012

Bioschock: Infinite Akan Hadirkan Mode “1999”

Apa yang membuat pengalaman gaming di tahun 1990-an dan saat ini sangat berbeda? Selain dari segi visualisasi yang lebih baik dan genre yang kian meluas, salah satu yang cukup signifikan ada pada tingkat kesulitan yang ditawarkan. Tidak bisa dipungkiri, sebagian besar game yang lahir saat ini memang jauh lebih mudah diselesaikan dibandingkan game-game lawas di masa lalu. Di masa-masa dimana tidak ada sistem checkpoint, nyawa yang terbatas, limitasi jumlah save, dan tingkat kesulitan yang tinggi memang membuat sebuah game lebih banyak dipandang sebagai tantangan. Hal inilah yang berusaha dihidupkan kembali oleh Bioshock: Infinite.

Untuk mengakomodasi kebutuhan hardcore gamer akan game yang lebih menantang, Irrational Games sebagai pihak developer Bioshock: Infinite menyiapkan sebuah mode unik bernama : “1999”. Mode ini memang dipersiapkan untuk menghasilkan tantangan game yang lahir di tahun 90-an. Begitu menjajal mode yang satu ini, Anda akan dihadapkan pada spesialisasi karakter yang tidak bisa lagi diubah, ammo dan health yang terbatas, serta limitasi revive pada syarat tertentu. Walaupun demikian, Irrational meyakinkan bahwa tingkat kesulitan yang dihadirkan masih pada batas yang “masuk akal” sehingga mode ini masih dapat diselesaikan. Anda hanya butuh ekstra kerja keras dan konsistensi.

Bagi gamer yang sempat mencicipi game-game di masa lalu, tingkat kesulitan seperti ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Sebuah nostalgia, sekaligus juga menjadi media yang tepat untuk mengasah kemampuan gaming yang sempat menumpul sejak tren gaming yang semakin mudah akhir-akhir ini. Menghemat peluru, mengawasi langkah ketika berjalan, dan bersiap untuk menghadapi layar game-over yang sering muncul adalah sensasi yang sudah lama muncul. Buat hardcore gamer, this is will be good old day..




Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More