Pages

Selasa, 03 Januari 2012

"Burung" Yaumin Tertembus Peluru Saat Bentrok di Bima

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)


JAKARTA- Selain tiga korban tewas, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) juga merilis 30 korban luka tembak dalam insiden kekerasan di Pelabuhan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat, pada 24 Desember 2011 lalu. Salah satunya adalah Yaumin (30). Korban terluka dibagian alat kemaluannya akibat ditembak aparat.

“Dia tertembak hingga tembus sampai alat kelaminnya, ketika kami tanyakan apakah masih berfungsi normal, dia menjawab iya," kata Komisioner Komnas HAM, M Ridha Saleh, di Kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Jakarta, Selasa(3/1/2012).

Dijelaskan Ridha, banyak korban yang menderita luka tembak yang dihajar aparat dengan popor senjata. Salah satu korban luka tembak yang dihajar aparat hingga tidak sadarkan diri adalah Hasanuddin (38).

"Korban luka tembak di paha kanannya, dia dipukul sama senjata dan diseret hingga luka di punggungnya. Korban ditembak dalam keadaan tidak sadar," paparnya.

Ridha juga mengatakan, seorang kakek berusia 50 tahun, ditembak sebanyak tiga kali dari jarak dekat. “Ismail, dia ditembak dari jarak dekat sebanyak tiga kali, yaitu di tangan, kaki, dan dada," pungkasnya.






Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More