Pages

Kamis, 12 Januari 2012

Chip Medfield Intel Incar iPhone dan Ponsel Windows

Jakarta - Intel mengawali manuvernya di ranah mobile. Chip terbarunya untuk smartphone dan tablet, mulai melirik perangkat populer seperti iPhone dan ponsel Windows.

Vice President grup arsitektur Intel Dave Whalen menyebutkan, Intel telah berbicara kepada Apple dan vendor lain mengenai kemungkinan membenamkan chip Medfield di perangkat mereka.

"Ketika kami mulai mengembangkan chip mobile April silam, kami mengambil keputusan untuk fokus pada Android. Untuk sistem operasi lain, ada kemungkinan," kata Whalen dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (12/1/2012).

Dia menyebut iOS dan Windows Phone sebagai OS berikutnya yang kemungkinan besar ingin mereka bidik. Namun tidak disebutkan kapan waktu tepatnya. "Kami tidak mengatakan 'tidak', melainkan 'bukan untuk sekarang'. Ketika tiba waktu yang tepat nanti, kami akan melirik OS lain," jelasnya.

Apple sendiri diketahui beralih menggunakan chip Intel untuk komputernya beberapa tahun lalu. Namun iPhone dan iPad, menggunakan prosesor khusus yang mereka kembangkan sendiri.

Whalen mengatakan evolusi apapun pada chip Intel di ranah mobile bisa dikendalikan oleh permintaan. "Ini bergantung pada konsumen kami. Saat ini konsumen sedang banyak meminta untuk Android ," tutupnya.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More