Pages

Jumat, 13 Januari 2012

Di Pub Ini Majikan dan Anjing Bisa Minum Bir Bersama

 Di Pub Ini Majikan dan Anjing Bisa Minum Bir Bersama
Foto: North News & Picture Ltd 

Pub alias tempat untuk minum-minum biasanya hanya untuk bagi penggemar minuman. Tetapi pub yang ada di Newcastle ini menyediakan tempat khusus buat anjing piaraan. Si anjing bisa minum Dog Beer bersama majikannya.

Seberapa sering Anda mengajak hewan piaraan jalan-jalan atau melakukan kegiatan bersama-sama? Meski di beberapa tempat tertentu khususnya restoran, kebanyakan terdapat larangan untuk membawa masuk hewan piaraan.

Namun, di Brandling Villa tampaknya Anda tak perlu khawatir. Di pub ini, bukan hanya sang pemilik hewan saja yang boleh masuk dan bersenang-senang, anjing kesayangan pun kini dapat menikmati makanan lezat dan segelas bir dingin.

Brandling Villa terletak di South Gosforth, Newcastle. Secara penampilan pub ini tak beda dengan pub-pub bergaya tradisional lainnya di Newcastle. Interiornya memiliki sentuhan kayu dan sebuah perapian. Keistimewaannya, pub ini menawarkan konsep animal-friendly untuk para pengunjungnya. Sehingga para pemilik hewan dapat membawa hewan piaraan mereka untuk ikut masuk ke dalam pub.

Pelayanan untuk memanjakan tamu 'spesial' ini pun telah pula disediakan. Sang pemilik bahkan juga menyediakan menu khusus untuk hewan. Salah satunya yang populer adalah 'Dog Beer' yang merupakan home made dari Brandling Villa. Tak tanggung-tanggung, bir khusus anjing tersebut bahkan dikemas dalam botol mirip bir pada umumnya.

Menurut manajer pub Dave Carr, Dog beer terbuat dari campuran gandum dan bunga kering yang biasa digunakan untuk memberi karakteristik rasa pada bir. Selain itu ditambahkan pula sari pati daging, sehingga boleh dibilang bir unik ini memiliki rasa daging. Tak heran kalau sebagian besar anjing yang datang menyukai rasanya. Terbukti rata-rata setiap harinya pub ini dapat menjual sekitar 48 botol Dog Beer setiap harinya.

Sedangkan bagi hewan piaraan yang tidak menyukai rasanya, pub ini juga menyediakan air putih dan biskuit khusus anjing. Untuk makanan lainnya, Mr.Carr juga bekerjasama dengan Chef Sammy Dee - sekaligus pemilik seekor anjing chihuahua - untuk membuat berbagai menu makanan khusus untuk pengunjung hewan yang datang.

Beberapa menu yang disediakan oleh sang chef adalah Chicken a la Franc yang merupakan adaptasi dari masakan Perancis, Chicken chasseur. Selain itu ada pula Eggs Ladybird, dan Sunday Roast dengan cat gravy yang berupa daging sapi dengan siraman saus ikan.

Menu yang disajikan di Pub ini terinspirasi dari bir khusus anjing - Bowser Beer - yang pertama kali diperkenalkan di Phoenix, Arizona. Selain itu Australia juga memiliki bir khusus anjing dengan nama yang sama seperti yang dijual di Brandling Villa, yaitu Dog Beer. Enam botol Dog Beer dihargai US$20 atau sekitar Rp 185.000,00.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More