Pages

Sabtu, 21 Januari 2012

Google Pangkas 6 Layanan, Termasuk Urchin & Picnik

Picnik photo editing (Ist.)
Mountain View - Raksasa internet Google kembali akan memangkas beberapa layanan yang ia miliki. Dari 6 layanan yang dihentikan, beberapa di antaranya terdapat Picnik dan Urchin.

Picnik adalah layanan edit foto online yang dibeli Google pada tahun 2010 lalu. Tidak diragukan, ia adalah salah satu produk Google yang populer, di mana menampilkan fitur dasar seperti cropping hingga fitur lain yang lebih advanced.

Setelah penutupan Picnik yang akan dilakukan pada 19 April nanti, beberapa tools edit fotonya akan dipindah ke Google+, demikian seperti dikutip detikINET dari DigitalTrends, Sabtu (21/1/2012).

Selain Picnik, layanan lainnya yang hendak dihentikan ialah Google Message Continuity (GMC), Google Sky Map, Social Graph API dan platform manajemen data, Needlebase.

Google juga akan menghentikan Urchin, sebuah program analisis statistik web. Sebagai gantinya, pada beberapa bulan ke depan Google akan lebih memfokuskan diri pada Analytic.

Pemangkasan layanan bukan kali perdana dilakukan Google. Sebelumya, Google pernah menutup deretan produk dan layanannya juga seperti Buzz, Code Search, Jaikuy, Fast Flip, dan lain-lain.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More