Pages

Sabtu, 21 Januari 2012

Samsung Mobile Bidik Pasar Yogyakarta

Samsung Galaxy Ace Plus (Ist.)
Yogyakarta - Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar dan mahasiswa. Yogyakarta menjadi pasar yang potensial untuk memasarkan berbagai produk Samsung Mobile.

"Yogyakarta yang didominasi anak muda terutama mahasiswa yang kuliah belajar di kota ini merupakan pasar yang potensial bagi kami," kata Regional Sales & Marketing Officer Samsung Mobile Yogyakarta, Adi Purnomo kepada detikINET, di Yogyakarta.

Menurut Adi, pengguna produk Samsung untuk handphone dan smartphone sangatlah banyak. Segmen pasar mulai dari low end berkisar di bawah Rp 1 juta hingga di atas Rp 1 juta untuk premium juga besar.

"Semua kelas bisa memakai produk kami mulai dari anak sekolah atau anak muda hingga orangtua kami bisa menjangkau dan memenuhinya," kata Adi di sela-sela persiapan acara Samsung Fun Run Jogja 2012.

Dia mengatakan target menjual 80 persen produk terserap oleh pasar di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya dari 30 ribu hampir terpenuhi selama tahun lalu. Dengan adanya berbagai produk smartphone dari Samsung diharapkan mampu mendongkrak penjualan pada tahun 2012 ini.

"Kami berharap tahun ini bisa target 100 persen mampu terpenuhi," kata Adi didampingi General sales Samsung Mobile Central Jawa, Erwin Johanes.

Adi menambah untuk memberikan apresiasi terhadap warga Yogyakarta, Samsung Mobile pada hari Minggu 29 Januari 2012 pukul 07.00 WIB akan menggelar acara Samsung Fun Run Jogja. Acara jalan santai menempuh jarak sekitar 5,7 kilometer itu akan dimulai dari Alun Alun Selatan Yogyakarta berkeliling Kota Yogyakarta.

Acara ini akan dihadiri Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, Yooyoung Kim, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Wakil Walikota Imam Priyono, mantan Walikota Yogyakarta Herry Zudianto, GBPH Prabukusumo bersama keluarga Kraton Yogyakarta.

Acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi kesenian tradisonal sekaligus peringatas Satu Abad Sri Sultan Hamengku Buwono IX. "Tahun lalu kita adakan di Malang Jawa Timur, tahu ini di Yogyakarta. Ini sebagai bentuk penghargaan kami terhadap warga Yogyakarta," pungkas Adi



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More