Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Kamera Full Frame Nikon D4 Dibanderol Rp 54 Juta

Tokyo, Jepang - Suara resmi dari Nikon untuk kamera full frame Nikon D4 akhirnya keluar. Harga dan ketersediaanya pun ikut diumumkan dalam press release mereka.

Kamera ini sebelumnya memang gencar diberitakan dan disebut-sebut sebagai penantang Canon EOS 1DX. Bagaimana tidak? Selain memiliki sensor berformat full frame, ia juga memiliki spesifikasi yang bersaing dengan kamera keluaran Canon tersebut.

Kecepatan dengan keakuratan menjadi salah satu keunggulan dari Nikon D4. "Kecepatan tanpa akurasi tidaklah relevan," demikian dikatakan oleh Bo Kajiwara, direktur marketing Nikon Inc.

"Di samping performa secara keseluruhan dan kecepatan burst, D4 juga menawarkan AF system paling mumpuni," tambah Kajiwara.

Nikon D4 mampu membidik obyek dengan kecepatan 0,012 detik dan bisa menghasilkan foto dengan format JPEG atau RAW dalam resolusi penuh hingga 10fps. 51-point AF system adalah keunggulan kamera ini selanjutnya.

Dikutip detikINET dari keterangan resmi Nikon, Jumat (6/1/2012), D4 akan menggebrak pasar kamera pada bulan Februari nanti. Untuk harga retailnya, Nikon mematoknya di angka USD 6.000 atau sekitar Rp 54 juta (1 USD=Rp 9.000).



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More