Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Kelapa Indonesia Disukai Thailand

detail berita
Kelapa (Wordpress)
INDONESIA terkenal dengan kekayaan bumbu dan rempah-rempah yang mendunia. Satu lagi buah khas negara tropis seperti Indonesia yang diminati negara luar, yakni kelapa.

Hal ini terbukti dengan pemberitaan okezone yang sempat mengabarkan, permintaan Thailand terhadap kelapa Indonesia mencapai 666 ton selama 2011. Menurut Chef Vindex Tengker selaku Executive Chef Hotel Dharmawangsa, kualitas kelapa yang dihasilkan Indonesia memang jauh lebih bagus ketimbang negara lainnya.

"Harus diakui memang Indonesia mempunyai keuntungan dari segi makanan seperti buah kelapa, dimana daging kelapa Indonesia bila diolah menjadi santan maka aroma serta cita rasanya sangat terasa," ucapnya ketika dihubungi okezone, Jumat (6/1/2012).

Lebih spesifik, Thailand rupanya lebih menyukai kelapa yang berasal dari Aceh ketimbang provinsi lainnya. Chef Vindex menambahkan, Provinsi Aceh memiliki kualitas buah kelapa yang menghasilkan santan terbaik ketimbang daerah lain.

“Olahan kelapa yang menjadi santan sangat terasa bau khas dari kelapanya," tegasnya.

Menurut Chef Vindex, Indonesia diuntungkan dengan iklim tropisnya yang memungkinkan kelapa untuk tumbuh dengan baik, juga lantaran kondisi tanah yang baik.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More