Pages

Rabu, 04 Januari 2012

Lawan Kindle Fire, iPad 2 Bakal Dipangkas Jadi USD299

detail berita
iPad 2
CALIFORNIA - Rumor mengenai iPad yang baru terus berputar, kabar terakhir menyebutkan Apple akan menghadirkan dua versi untuk tabletnya tersebut. Tapi kabar lain yang mengejutkan menyebutkan, Apple mungkin akan memangkas iPad 2 demi membendung popularitas Kindle Fire.

Apple Insider melaporkan bahwa sumber DigiTimes, Rabu (4/1/2012), menyebut Apple bakal mengubah arah iPad 2 untuk ditujukan ke kalangan menengah ke bawah. Salah satu caranya adalah, Apple bakal menurunkan harga tablet tersebut dari yang paling murah USD499 menjadi USD399.

Memang harga USD399 masih cukup mahal dibandingkan dengan Kindle Fire yang dibanderol USD199, tapi beberapa penggamat pasar meyakini bahwa konsumen dengan senang hati untuk mengeluarkan uang ekstra untuk membeli iPad setelah dikorting. Bukan tidak mungkin iPad 2 akan dibanderol dengan harga USD299.

Ini spekulasi yang perlu dipertanyakan, karena bila Apple memangkas harga iPad 2 tentunya perusahaan yang berbasis di Cupertino itu harus menggenjot produksi iPad 2. Ini akan menutup kemungkinan kehadiran iPad 3, karena Apple jarang memproduksi iPad lawas dan baru secara bersamaan.

Belum lama ini, rumor munculnya dua iPads baru yang bisa masuk ke jajaran Cupertino santer terdengar. Pasangan iPad baru ini dikatakan mengusung fitur resolusi tinggi layar Retina, dengan satu untuk target mid-range dan high end.

Bahkan disebut-sebut, dua generasi iPad ini bakal melenggang pada 26 Januari 2012 saat acara MacWorld. Sedikit janggal memang, karena Apple sudah menghentikan acara expo itu sejak tahun 2008 silam.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More