Pages

Rabu, 04 Januari 2012

Efek Domino Kesuksesan Kindle Fire Bagi iPad

detail berita

CALIFORNIA – Peluncuran Kindle Fire dengan harga sangat menarik yaitu USD199, banyak diprediksikan akan memiliki efek terhadap penjualan tablet milik Apple, iPad. Tapi menurut sebuah laporan, kedua perusahaan sepertinya harus menunggu hasil rekor penjualan di kuartal ini.

Perusahaan penelitian investasi, Morgan Keenan, Selasa lalu memangkas prediksi penjualan iPad untuk musim liburan ini dari 16 juta menjadi 13 juta. Sementara itu analis, Travis McCourt memperkirakan, iPad akan menghasilkan 21,3 persen pendapatan untuk Apple pada kuartal Desember. Tapi jumlah tersebut kurang dari kuartal September yang mewakili 24,3 persen. Sebagian dari alasannya tentang proyeksi pemangkasan penjualan iPad karena kemunculan Kindle Fire.

“Berdasarkan data dari Amazon, kami percaya bahwa Kindle Fire sepertinya akan terjual 4 hingga 5 juta unit di musim liburan ini,” ujar McCourt, dalam sebuah catatan kepada investor, seperti dilansir Apple Insider, Rabu (4/1/2012).

Sehingga bisa saja itu mempengaruhi penjualan iPad, “Kemungkinan bisa mengurangi penjualan iPad, paling banyak 1 hingga 2 juta,” lanjut McCourt.

Selain itu, McCourt juga mengatakan peningkatan penjualan iPhone diproyeksikan untuk kuartal liburan ini mencapai 27 juta hingga 29 juta. Dia mengharapkan pendapatan iPhone akan mewakili 47,5 persen dari total pendapatan Apple pada kuartal Desember, naik dari 38,8 persen pada kuartal September.

McCourt juga mengatakan penjualan Mac akan turun menjadi 4,8 juta unit pada liburan ini, tapi prediksinya itu bertentangan dengan tren sejarah Apple terbaru. Contohnya, satu tahun lalu penjualan Mac meningkat dari 3,89 juta pada kuartal September menjadi 4,1 juta selama liburan. Kemudian pada 2009, Mac tumbuh dari 3 juta penjualan menjadi 3,36 juta pada kuartal Desember.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More