Pages

Rabu, 11 Januari 2012

Liburan Aman Bersama Bumil

detail berita
Bumil mau liburan (Foto: Google)

KEHAMILAN adalah periode yang sangat istimewa dalam hidup Anda. Bepergian saat hamil mungkin berisiko, terutama jika Anda memilih untuk melakukan perjalanan ke beberapa tujuan menantang.

Berikut adalah beberapa tip tentang perjalanan dan kehamilan, seperti dikutip Thetravelerszone, Rabu (11/1/2012).

1. Konsultasikan rencana perjalanan bersama dokter kandungan Anda. Jika dokter memungkinkan bepergian, pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan untuk apapun kondisi Anda.

2. Jika Anda bepergian dengan udara, ada beberapa aturan khusus yang perlu diketahui. Perusahaan-perusahaan penerbangan udara memungkinkan perjalanan hingga usia kehamilan 36 pekan, tapi ini bukan aturan baku, terutama jika Anda membutuhkan perawatan ekstra.

3. Biasanya, para calon ibu diizinkan untuk terbang jika mereka tidak memiliki masalah-masalah medis seperti gumpalan di pembuluh darah. Cari perusahaan penerbangan yang menawarkan kondisi nyaman untuk wanita hamil.

4. Salah satu hal penting untuk diperhatikan adalah kelembapan udara. Dalam penerbangan panjang, kelembapan udara harus ditingkatkan. Duduk diam terlalu lama tidak dianjurkan, maka Anda harus mencoba untuk sedikit berjalan selama penerbangan.

5. Isu lain yang harus pedulikan adalah obat-obatan dan vaksin. Kehamilan bukan waktu yang tepat untuk mengambil vaksin atau obat-obatan tambahan. Jika diperlukan dan dokter memungkinkan, vaksin harus digunakan dengan hati-hati. Jangan lupa bahwa jika Anda pergi ke negara lain, perubahan iklim dapat menyebabkan beberapa penyakit serius, termasuk flu.

6. Hindari daerah-daerah rawan malaria. Malaria dapat menyebabkan masalah serius bagi wanita hamil karena dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.

7. Hindari bepergian selama bulan-bulan kedua, ketiga dan keempat. "Bulan baik" untuk bepergian adalah bulan kelima dan keenam. Risiko terkena beberapa penyakit, infeksi, bahkan serangan muntah meningkat dari awal bulan ketujuh sampai bulan kesembilan kehamilan Anda.

8. Jangan lupa minum air putih lebih banyak selama bepergian. Hindari makan beberapa makanan dan minuman lokal yang mungkin dapat menyebabkan masalah lambung karena Anda tidak terbiasa.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More