Pages

Senin, 16 Januari 2012

Memainkan Skyrim di Tablet? Kenapa Tidak!


Perkembangan teknologi tablet memang kian mencenangkan. Perangkat yang pada awalnya didesain sebagai pelaksana fungsi sederhana komputer dalam genggaman ini berevolusi menjadi piranti multimedia yang mumpuni, termasuk untuk bermain game. Inovasi untuk menjadikan tablet sebagai pengganti PC kian menemui titik terang. Setelah Razer sempat memperkenalkan konsep “Project Fiona” yang fenomenal, kini giliran Nvidia yang tidak mau kalah. Jika Project Fiona menghadirkan spesifikasi serupa PC untuk mengeksekusi tugas ini, Nvidia hanya membutuhkan chipset teranyarnya – Nvidia Tegra 3 untuk melakukannya. Bagaimana mungkin?

Berkat aplikasi streaming konten (melalui wireless dan kabel ethernet) dari PC ke tablet – Slashtop, hal ini dapat dilakukan. Aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS ini memang sempat mendapatkan penghargaan sebagai salah satu aplikasi mobile terbaik. Slashtop akan secara otomatis melakukan stream pada konten PC yang terdeteksi, melakukan compress, dan mengirimkannya ke Tablet. Semua input yang Anda lakukan pada tablet, akan dikirimkan kembali ke PC, dan seterusnya hingga Anda akan merasakan pengalaman bermain game PC di tablet. Versi terbaru aplikasi ini – Slashtop THD bahkan dikabarkan mampu tampil dengan kemampuan yang lebih baik. Wow!


Bersama dengan gamer professional – Fatality, CEO Nvidia – Jen Hsun Huang mendemonstrasikan hal ini dengan menggunakan tablet terbaru ASUS yang powerful – Transformer Prime. Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum mampu menjalankan Slashtop dengan sempurna: PC dengan GPU Nvidia, Tablet dengan Nvidia Tegra 3, dan koneksi internet super cepat. Jika Anda mampu menyediakan ketiga syarat utama ini, maka bukan hal yang tidak mungkin jika Anda ingin memainkan Battlefield 3, NFS The Run, atau Skyrim di tablet Tegra 3 kesayangan Anda. Nvidia bahkan menjanjikan resolusi hingga 720p. Ini tentu akan menjadi alternatif yang menarik selain menunggu Project Fiona yang belum ada kejelasan.
Bagaimana? Anda tertarik?
 




1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More