Pages

Senin, 16 Januari 2012

FaceCake Swivel: Melengkapi Fitting Room dengan Perangkat Kinect

Sejak peluncurannya di tahun 2010, kemampuan Kinect tidak hanya memukau para gamer dunia, tetapi juga sejumlah besar peneliti yang mulai mengembangkan penggunaan perangkat tersebut. Dari menuliskan e-mail dan menerjemahkan bahasa isyarat hingga menggerakkan trolley belanja dan longboard telah dilakukan menggunakan perangkat besutan Microsoft tersebut. Kini, dunia fashion pun turut ambil bagian dalam penggunaan Kinect.


Sebuah perusahaan penelitian bernama FaceCake menghadirkan produk yang memungkinkan para calon pembeli untuk mencoba pakaian tanpa harus menanggalkan sehelai kain pun. Produk yang diberi nama Swivel ini mengoptimalkan penggunaan Microsoft Kinect dengan menyimpan sejumlah gambar pakaian dan aksesoris, seperti tas dan perhiasan.

Pengguna hanya perlu berdiri di depan alat tersebut dan mulai memilih dengan menggunakan gerakan tubuh, serta mencoba pakaian beserta dengan aksesorisnya secara virtual. Ketika sudah mendapatkan kombinasi yang tepat, pengguna dapat mengabadikan hasilnya dan mengirimkan foto tersebut kepada teman.
 





0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More