Pages

Rabu, 04 Januari 2012

Obati Haus, Minum Air Jeruk Nipis

detail berita

AIR putih diandalkan banyak orang untuk mengobati rasa haus ketika melakukan perjalanan jauh. Bila bosan, Anda bisa menggantinya dengan air jeruk nipis.

Air jeruk nipis diyakini bisa menahan rasa haus untuk beberapa jam lantaran vitamin C berkadar tinggi yang dimilikiya. Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa mengolah jeruk nipis dalam sebuah minuman. Cukup beberapa tetes karena bila terlalu banyak, rasanya akan sangat asam dan bisa merugikan bagi para penderita gangguan lambung. Demikian seperti dilansir Ehow, Rabu (4/1/2012).

Caranya, belah jeruk lemon menjadi dua, lalu peras airnya, dan pastikan bijinya tidak terbawa agar tidak tertelan ketika diminum. Peras jeruk nipis hingga benar-benar habis airnya.

Setelah Anda peras, diamkan air jeruk beberapa saat agar sari-sarinya bisa terkumpul dan kadar vitaminnya bisa menyatu. Kemudian, tuang perasan jeruk nipis ke dalam wadah yang memiliki tutup misalnya shaker. Kocok sambil Anda memegang tutupnya dan agar lebih nikmat, tambahkan es batu. Selanjutnya, Anda buka tutup shaker kemudian tuangkan campuran air jeruk nipis ke dalam gelas.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More