Pages

Kamis, 05 Januari 2012

Pemain Arsenal Diminta Berbagi Tugas Bikin Gol

London - Anggapan bahwa Arsenal hanya mengandalkan Robin van Persie sedikit banyak dibenarkan Theo Walcott. Ia pun menyebut, The Gunners harus mulai berbagi tugas soal menjebol gawang lawan.

Dari 36 gol yang sudah diciptakan Arsenal selama 20 pertandingan Premier League musim ini, 17 di antaranya dihasilkan oleh Van Persie. Artinya hanya 19 gol yang dihasilkan oleh pemain-pemain lain.

Sejauh ini, yang paling mendekati Van Persie hanyalah Gervinho yang sudah mencetak empat gol. Sementara, penyerang murni seperti Marouane Chamakh baru menciptakan satu gol dan Park Chu-Young belum mendapatkan kepercayaan menjadi pemain utama.

Walcott menyebut, kehilangan Samir Nasri dan Cesc Fabregas di awal musim juga menjadi faktor atas miskinnya sumber gol. Meski ia juga menyebut bahwa kehilangan dua pemain itu bukanlah sesuatu yang patut disesali.

"Saya tak mengatakan Cesc dan Samir adalah pemain individual, mereka adalah team player yang hebat. Tapi, ketika Anda kehilangan dua pemain top, maka Anda harus menjaga kekompakan," ujarnya di ESPN Star.

"Manajer juga telah membeli pemain-pemain baru yang bagus dan kini kami lebih tampak seperti sebuah tim. Kami bekerja lebih keras ketika kami kehilangan bola."

"Hal selanjutnya adalah, seluruh tim harus mulai berbagi tugas untuk mencetak gol."

"Samir dan Cesc biasanya mencetak banyak gol dan Robin van Persie adalah yang terbanyak. Jadi, ini adalah langkah kami selanjutnya," tuntasnya.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More