Pages

Sabtu, 21 Januari 2012

Sensasi Lelehan Chocolate Lava Cake

detail berita
Chocolate lava cake (Foto: galaxydesserts)
KEPOPULERAN cokelat sepertinya tak pernah pupus ditelan zaman. Itu karena olahannya semakin bervariasi dan menarik. Belakangan muncul lagi lava cake chocolate melted.
Makanan kecil ini mulai diburu, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Keistimewaan camilan ini terletak pada lelehan cokelatnya yang terselubung di dalam cake. Saat diiris, lelehan cokelat inilah yang membuat penikmatnya merasa ketagihan. Terlebih hidangan ini dimodifikasi dengan es krim dari berbagai varian.

Ditilik tampilan luar, lava cake tak ubahnya cake cokelat biasa. Namun, sensasinya berubah ketika hidangan ini dikunyah. Itu karena lelehan cokelat panas memberikan rasa yang nikmat. Untuk mencicipi kudapan ini, Anda bisa mengunjungi Citroengrass Kitchen di Kota Bandung.

Biasanya chocolate lava disajikan dengan tambahan saus stroberi atau olahan lain yang menyegarkan. Nah, dengan tambahan es krim berbagai rasa, tempat ini menciptakan cita rasa yang luar biasa. Sensasi panas-dingin makanan ini menyatu dalam santapan kecil yang memikat.

“Rasa chocolate lava sangat lezat. Makanya, makanan ini menjadi buruan utama di restoran kami. Biasanya para wanita gemar menyantapnya sambil berdiskusi dengan teman-teman mereka,” kata Operation Manager Citroengrass Kitchen Cecep Ruhiyat.

Sensasi panas-dingin yang terbesut ini bukan akhir dari kejutan lava cake chocolate melted. Citroengrass juga menyempurnakan santapan ini lewat tambahan strawberry sauce dan kelembutan whipped cream.

“Sebagai penawar rasa manis, kami juga menyiapkan hidangan ini dengan aneka minuman mix blend atau sparkling drink yang saat ini sedang happening. Minuman tersebut pas dinikmati setelah menyantap hidangan yang manis-manis karena rasa asamnya sangat menyegarkan,” tutur Cecep.

Sensasi kelezatan cita rasa cokelat juga dihadirkan Aston Tropicana Hotel. Untuk menyempurnakan santapan utama, varian cokelat dipersembahkan dalam berbagai dessert menarik, seperti chocolate lava cake, fondue, chocolate melted, brownies cheese cake, mille fulle, atau opera cake.

“Hidangan cokelat dengan rasa gurih ini biasanya paling difavoritkan. Selain rasanya enak, cokelat juga bisa membuat suasana lebih ceria,” kata Chef Pastry Aston Tropicana Hotel Chairani Nurfajria Putri atau akrab dipanggil Ria.

Menurut dia, bagi penyuka cake yang bersimbah cokelat, tempatnya juga menawarkan chocolate lava cake. Keistimewaannya lagi-lagi terletak pada lembut cake saat disantap. Tidak berbeda jauh dengan lava cake chocolate melted. Sensasi chocolate lava cake juga mengemuka dengan lelehan cokelat di dalamnya. Hidangan ini cocok disantap setelah makan siang atau menjadi makanan ringan saat bersantai dalam berbagai suasana.

“Cokelat itu bisa menyesuaikan dalam berbagai suasana. Bisa menjadi hidangan penutup atau sebagai camilan saat bersantai. Selain itu, cokelat bisa dinikmati oleh semua kalangan. Istilahnya, kami bisa menyantap aneka cokelat yang disesuaikan dengan kantong, mulai dari yang murah hingga yang mahal,” tuturnya.

Menurut Ria, karakter warm chocolate cake, nama lain lava cake, sudah sangat dikenal di genre olahan Western. Belakangan, kudapan ini semakin populer berkat keunikannya. Lava cake yang bisa dijuluki chocolate fondant ini sangat cocok disandingkan dengan teh hangat atau minuman dingin yang menyegarkan. Sementara, untuk meraih sensasi lelehan panasnya, alangkah baik jika camilan legit ini segera disantap setelah tersaji di meja.

“Untuk menetralkan rasa manisnya, bisa juga ditambahkan buah-buahan segar dan aneka selai buah yang menyegarkan,” katanya.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More