Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Smartphone Android Berbasis Intel Atom Akan Muncul di CES 2012?

Consumer Electronic Show (CES) 2012 diprediksi akan menjadi awal lahirnya smartphone Android yang tidak mengusung prosesor ARM. Sebagai alternatif dari ARM, beberapa produk smartphone dari perusahaan besar yang akan ditampilkan di event tahunan tersebut akan mengusung prosesor Atom terbaru dari Intel.


Samsung dan LG disebut sebagai produsen yang akan memperkenalkan smartphone Android dengan prosesor Atom mereka. Kedua produsen yang telah memiliki beragam produk Android untuk berbagai kelas tersebut dipercaya akan segera mengadopsi Atom terbaru untuk memperkaya jajaran produk smartphone mereka. Sejauh ini, kedua produsen tersebut belum memberikan komentar mereka mengenai hal tersebut. Tetapi, kedua produsen tersebut, beserta Motorola yang sedang dalam tahap akuisisi oleh Google, diperkirakan akan mengumumkan, atau setidaknya menunjukkan, produk Android mereka yang dilengkapi dengan Atom berkode “Medfield”.

Atom dengan kode Medfield merupakan prosesor yang didesain khusus untuk kebutuhan para perangkat mobile. Medfield mengusung desain single silicon yang lebih hemat daya dibandingkan dengan prosesor-prosesor Atom sebelumnya. Hal itu membuat Medfield lebih cocok digunakan pada perangkat mobile yang sangat mementingkan konsumsi daya.
Untuk saat ini, kabar akan hadirnya smartphone Android berbasis Intel Atom di CES 2012 memang masih sebatas rumor. Intel dan Google memang sudah mengumumkan bahwa tahun 2012 ini akan menjadi tahun lahirnya perangkat Android yang berjalan di atas prosesor x86, seperti Atom. Tetapi, apakah kelahiran perangkat tersebut akan terjadi di awal tahun? Tentunya hal itu akan terjawab saat CES 2012 berlangsung minggu depan!


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More