Pages

Kamis, 05 Januari 2012

Tren Restoran di 2012

detail berita

RESTORAN bukan sekadar tempat kita memuaskan selera makan atau mengobati rasa lapar. Dalam perkembangannya, restoran juga mengalami pasang-surut tren.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi catatan atau sekadar pengetahuan Anda seputar tren restoran di 2012, seperti dilansir Luxurytravelmagazine, Kamis (5/1/2012).

Bahan makanan sehat
Kini, kebanyakan konsumen sudah memahami konsep mengonsumsi makanan sehat. Makanan dipandang bukan sebatas mengenyangkan perut, juga harus menyehatkan tubuh.

Porsi makanan yang kecil
Ukuran makanan juga menjadi patokan bagi konsumen dimana konsumsi sedikit makanan tapi secara bertahap jauh lebih baik ketimbang menyantap dalam jumlah besar. Meskipun makanan disajikan dalam porsi kecil, tampilan harus turut diperhatikan agar konsumen tertarik menyantapnya.

Makanan penutup
Tidak semua restoran memerhatikan pentingnya makanan penutup. Padahal, jenis makanan ini bagus untuk mentralisir makanan utama. Makanan penutup kini juga lebih sehat.

Kombinasi
Makanan disajikan beragam dalam arti selaras agar tampilannya juga bisa dinikmati konsumen. Pemilik restoran kini tak ragu menyambangi konsumen untuk setidaknya berbagi keceriaan bersama mereka. Pelayanan semacam ini berfungsi memberikan suasana nyaman karena belum tentu konsumen datang untuk makan tetapi ingin menghabiskan waktu santai bersama keluarga.

Roti
Roti dihadirkan kala konsumen menunggu makanan utama yang dipesan. Hal itu dimaksudkan agar konsumen bisa sabar menunggu pesanannya.

Menu prasmanan
Buffet atau makanan yang disajikan prasmanan juga menjadi pilihan karena kebanyakan konsumen tidak mau dibuat bingung untuk memilih sendiri. Salah satu menu prasmanan yang akan mulai dipandang biasa adalah burger. Restoran keluarga juga semakin diminati.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More