Pages

Kamis, 05 Januari 2012

Tiga Kekuatan Es Teh Manis

detail berita
Es Teh Manis (Foto:Getty Images)
BAGI sebagian besar orang, tidak lengkap makan tanpa mengonsumsi minuman yang menyegarkan seperti es teh manis. Setidaknya, ada tiga kekuatan es teh manis hingga digemari banyak orang.

Bila dilihat cara pembuatannya, es teh manis bisa dibilang cukup sederhana dan tidak perlu repot mengolahnya. Hanya diberi gula, teh celup, air panas, lalu ditambah beberapa potong es batu. Namun, apa yang membuat minuman es teh manis begitu disukai? Ternyata, letak kekuatannya ada pada es batu, teh, serta gula.

Es teh manis mempunyai tiga kekuatan dari setiap bahan yang digunakan. Gula berfungsi memberi rasa manis juga sebagai sumber karbhohidrat yang memberi energi bagi tubuh yang letih. Sementara itu, teh berfungsi mengeluarkan aroma serta penambah selera. Daun teh juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Demikian seperti dilansir Times of India, Kamis (5/1/2012).

Di sisi lain, es batu berfungsi sebagai penghilang rasa dahaga karena rasa dingin mampu menjalarkan kembali semangat tubuh untuk beraktivitas. Es teh manis rupanya juga mampu menteralisir tubuh bagi mereka yang kecanduan minuman soda.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More