Pages

Senin, 16 Januari 2012

Wow, Facebook Menatap 1 Miliar Pengguna!

Jakarta - Gelar sebagai situs jejaring sosial terbesar di dunia sepertinya sulit ditampikkan dari Facebook. Bahkan pada tahun 2012 ini, situs besutan Mark Zuckerberg itu menatap momentum spesial, menuju 1 miliar pengguna!

Tentu saja itu merupakan angka pengguna yang sangat banyak. Jika tak ada aral melintang dan berharap perkembangan Facebook tak ada gangguan, maka jumlah pengguna Facebook sebanyak 1 miliar ini kemungkinan bisa diraih pada Agustus 2012.

Menurut perkiraan yang diutarakan icrossing tersebut, prediksi itu sudah dikalkulasikan dengan melihat data pengguna Facebook sejak pertengahan tahun 2006 lalu. Dimana pergerakannya diyakini akan mengikuti tingkat eksponensial.

Facebook sendiri beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa mereka telah menembus angka 800 juta pengguna aktif di situsnya. Dengan hasil rata-rata pengguna memiliki 130 teman di akunnya.

Negara berkembang digadang-gadang masih akan menjadi penyumbang pertumbuhan pengguna Facebook terbesar. Beberapa yang dianggap sukses adalah India yang telah tumbuh dari 22 juta pengguna menjadi 36 juta, serta Brasil dari 13 juta menjadi 30 juta pengguna dalam waktu 9 bulan.

Indonesia pun tak bisa dikesampingkan. Menurut checkfacebook.com, Indonesia masih menjadi runner up dalam daftar pengguna Facebook terbanyak dengan 41 juta pengguna. Adapun di posisi puncak masih dipegang Amerika Serikat dengan 157 juta pengguna.


Perkiraan jumlah pengguna Facebook menurut icrossing.


10 besar daftar pengguna Facebook versi checkfacebook.com




Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More