Pages

Rabu, 04 Januari 2012

XBOX Generasi Selanjutnya Dilengkapi Perekam Video



Rumor tentang kehadiran konsol generasi selanjutnya memang tidak terelakkan. Dengan teknologi yang mulai ketinggalan zaman dan kian terbatas, industri game memang butuh mesin gaming baru dengan teknologi yang lebih canggih. Dibandingkan dengan kemajuan PC yang dinamis, kelemahan konsol, terutama dari segi grafis, memang terlihat lebih jelas belakangan ini. Tidak heran jika banyak pihak yang menyakini bahwa Sony dan Microsoft kini sedang dalam proses awal untuk menghadirkan konsol baru dengan kemampuan luar biasa. Rumor ini juga semakin diperkuat dengan beberapa sumber informasi terpercaya yang bocor ke publik.

Microsoft memang sudah beberapa kali dirumorkan sedang mengerjakan konsol generasi selanjutnya -  XBOX 720 / NEXTBox. Rumor ini kian mendekati fakta setelah sebuah paten teknologi terbaru yang dipercaya akan diterapkan di konsol terbaru Microsoft bocor ke publik. Di dalam paten ini terlihat bagaimana fitur DVR (Digital Video Recorder) akan menjadi fungsi yang terintegrasi di dalam konsol. Lewat fungsi DVR ini, user dapat merekam konten multimedia ke dalam konsol atau merekam konten yang sedang berjalan di konsol. Proses recording ini bahkan bisa berjalan saat konsol dimatikan. Sayangnya tidak dijelaskan format video yang akan menjadi hasil dari proses rekam ini.


Microsoft sendiri dipercaya akan memperkenalkan konsol XBOX terbarunya di tahun 2012 ini dengan ketersediaan versi retail pada tahun 2013 mendatang. Walaupun masih sebatas rumor, namun informasi-informasi seperti ini semakin memperkuat fakta bahwa para produsen seperti Microsoft dan Sony memang sedang mempersiapkan “kejutan” bagi industri game. Sebuah fungsi DVR mungkin terlihat sebagai fungsi yang tidak terlalu signifikan. Namun ia juga membuktikan bahwa arah pergerakan konsol di masa depan bukan hanya sekedar berusaha menghadirkan game yang lebih realistis dengan kualitas grafis lebih baik. Konsol, perlahan namun pasti, mulai menabrak batas dan menjelma menjadi satu media hiburan universal yang mumpuni.



Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More