Pages

Rabu, 04 Januari 2012

Atlus akan Perkenalkan Persona 5?



Hampir semua penggemar game RPG Jepang tentu mengenal apa itu Persona. Game RPG buatan Atlus ini memang terhitung cukup populer berkat sistem gameplaynya yang unik. Tidak sekedar menghadirkan gameplay RPG konvensional yang hanya berfokus pada damage dan level, Persona juga menyisipkan sedikit elemen Life-Simulation yang membuatnya tampil berbeda. Gamer akan menjalankan karakter sebagai hero yang menyelamatkan dunia, sekaligus sebagai seorang anak sekolah yang menjalani kehidupan sekolah dengan belajar dan kegiatan sosial. Konsep unik inilah yang membuat dua seri terakhir franchise ini, Persona 3 dan 4 yang dirilis di Playstation 2 berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa. Lantas, bagaimana dengan nasib seri selanjutnya?
 
Tentu banyak gamer yang sudah tidak sabar lagi untuk mencicipi seri terbaru Persona. Menjadikannya sebagai seri pertama Persona yang dirilis untuk teknologi gaming masa kini, ekspektasi akan sebuah game Persona 5 yang berkualitas tinggi memang tidak dapat dihindari. Berita baiknya, Anda mungkin akan dapat menjajalnya dalam “waktu dekat” ini.

Informasi berharga ini datang dari pihak developernya langsung, Atlus. Lewat kartu ucapan Tahun Baru yang mereka kirimkan, Atlus secara gamblang menuliskan bahwa mereka akan segera mengumumkan sebuah game yang “sudah lama dinanti oleh para gamer” dalam waktu dekat ini. Spekulasi pun merebak. Dari semua probabilitas yang ada, Persona 5 tampaknya menjadi opsi yang paling masuk akal.

Ini bukan kali pertamanya Atlus menyebut-nyebut Persona 5. Di Maret 2010 silam, sang produser – Katsura Hashino juga pernah menyatakan bahwa Atlus memang sedang mengerjakan seri kelanjutan Persona. Ia bahkan sempat menjanjikan beberapa perubahan di dalam gameplay dengan tetap mempertahanakan identitas Persona yang unik. Setelah hampir 1, 5 tahun berlalu, apakah ucapan Hashino ini akan menjadi kenyataan di tahun 2012 ini? Apakah Persona 5 akan menjadi game yang akan diperkenalkan oleh Atlus dalam waktu dekat ini? Walaupun masih sebatas spekulasi, namun tidak ada salahnya untuk sedikit berharap.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More