Pages

Rabu, 04 Januari 2012

Yahoo Akhirnya Mendapatkan CEO Baru!

Yahoo akhirnya mendapat CEO baru! Empat bulan setelah dipecatnya Carol Bartz dari posisi CEO, dewan komisaris Yahoo akhirnya menunjuk Scott Thompson untuk mengisi posisi tersebut.


Thompson sebelumnya dikenal sebagai presiden dari PayPal, unit bisnis dari eBay yang bergerak di bidang pada sistem pembayaran online. Selama kepemimpinan Thompson, PayPal berkembang pesat dan berhasil menjadi salah satu kekuatan bisnis eBay. Selain itu, dalam karirnya di PayPal, Thompson juga berperan besar dalam proses pengembangan konsep, arsitektur bisnis, dan teknologi informasi untuk sistem pembayaran online dari perusahaan tersebut.

Sejak dipecatnya Bartz di awal September 2011 yang lalu, posisi CEO Yahoo dijabat oleh Timothy Morse, yang juga menjabat sebagai CFO dari perusahaan tersebut. Setelah Thompson resmi menduduki posisi CEO pada 9 Januari 2012 nanti, Morse akan kembali berkonsentrasi mengurus pekerjaannya sebagai CFO.

Ditunjuknya Thompson sebagai CEO baru Yahoo sekaligus mengakhiri berbagai rumor terkait masa depan perusahaan yang dikenal sebagai penyedia layanan search engine dan free email tersebut. Berbagai rumor tentang Yahoo memang sempat muncul setelah pemecatan Bartz, diantaranya adalah kemungkinan penjualan sebagian unit bisnis Yahoo ke calon-calon pembeli seperti Google dan Microsoft. Namun, penunjukan CEO baru membuktikan bahwa Yahoo berhasil bertahan dibawah tekanan rumor-rumor tersebut dan bersiap menghadapi tantangan yang akan datang bersama Thompson.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More