Pages

Selasa, 05 Juni 2012

Makan Kulit Mangga Bisa Bantu Perangi Lemak

img
Biasanya orang mengupas kulit mangga ketika mengonsumsi buah yang satu ini. Ternyata kulit dari buah mangga ini bisa menjadi salah satu cara untuk membantu melawan lemak.

Para peneliti dari University of Queensland telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi kulit dari 2 varietas umum mangga bisa efektif dalam perang melawan kelebihan lemak di tubuh.

Dalam studi ini peneliti menemukan ekstrak dari varietas kulit mangga Irwin dan Nam DOc Mai mengandung senyawa yang bisa menghambat adipogenesis yaitu proses penyimpanan sel-sel lemak.

"Sebuah interaksi yang kompleks dari senyawa bioaktif unik ini yang kemungkinan bertanggung jawab terhadap proses tersebut, jadi bukan berdasarkan komponen tunggal," ujar Profesor Greg Monteith, seperti dikutip dari MedIndia, Selasa (5/6/2012).

Prof Monteith yang merupakan peneliti utama dari studi ini menuturkan butuh penelitian lebih lanjut untuk berhasil mengidentifikasi molekul yang membantu memerangi proses penyimpanan lemak, serta mekanisme yang terjadi.

Lemak dari makanan akan diangkut ke usus masuk ke dalam darah yang mana nantinya bisa digunakan oleh otot yang memerlukan. Namun ternyata proses ini lebih cepat dibandingkan dengan yang selama ini diyakini banyak orang.

Dalam studi sebelumnya diketahui bahwa lemak dari makanan akan diangkut ke usus dan amsuk ke dalam darah yang nantinya bisa digunaka oleh otot yang memerlukan. Proses ini tergolong lebih cepat dari yang orang pikirkan.

Umumnya sistem penyimpanan lemak ini hanya bersifat sementara, lemak yang disimpan ini cepat ditarik untuk memberi makan otot. Namun jika mobilisasi atau bergeraknya kurang maka akumulasi lemak ini akan tetap dan menambah berat badan.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More