Pages

Sabtu, 02 Juni 2012

T25 dan T27: Mobil Berpenumpang 3 Besutan Gordon Murray

Tahun lalu, Gordon Murray menghadirkan Batmobile yang menggabungkan desain futuristik ala komik dengan sumber energi ramah lingkungan. Menggunakan pengalamannya di perusahaan manufaktur mobil mewah McLaren Cars, Gordon mengembangkan dua mobil mungil bernama T25 dan T27. Seperti apa mobil bermuatan tiga orang tersebut?

T25

Sulit rasanya mengesampingkan perbandingan dengan Smart ForTwo ketika berbicara mengenai mobil mungil atau mini. Berdasarkan berita yang kami sadur dari Green Car Reports, mobil konsep T25 dikabarkan memiliki area kabin dan bagasi yang lebih luas dibanding ForTwo. Namun, mesin dan transmisi yang digunakan kedua mobil ini sama.
Gordon membenamkan mesin bertenaga 51 hp di bagian belakang T25 untuk menggerakkan roda belakang. Mesin ini mampu mendorong laju T25 hingga kecepatan maksimum 145 km/ jam dan kecepatan 96 km/jam dapat dicapai dalam waktu 16,2 detik. Fitur keselamatan dan keamanan dengan standar yang sama dengan Ford Fiesta dan MINI pun tidak lupa disertakan.

T27

Mengusung desain yang sama dengan saudaranya, T25, perbedaan T27 terdapat di mesinnya yang menggunakan motor elektrik. Perbedaan mesin ini pun menghasilkan tingkat performa yang berbeda. Motor elektrik bertenaga 34 hp yang dibenamkan dalam T27 hanya mampu mencapai kecepatan maksimum 105 km/jam. Baterai lithium-ion yang digunakan dalam mobil ini mampu bertahan hingga jarak 161 km dan dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu empat jam.
Gordon dikabarkan akan menjual lisensi kedua mobil tersebut kepada pembeli yang ingin memproduksinya secara massal. Karena itu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan ataupun harga yang ditawarkan untuk kedua mobil mungil ini.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More