Pages

Kamis, 07 Juni 2012

Ini Dia 10 Gadget Hijau dari Bambu


 
Jakarta - Bambu rupanya cukup banyak dipilih sebagai material perangkat teknologi. Memang bahan bambu dipandang punya kelebihan sendiri dibandingkan dengan bahan lainnya.

Selain ramah lingkungan, bambu juga mudah didapat sehingga tidak perlu khawatir kehabisan. Sebab bambu termasuk pepohonan yang cepat pertumbuhannya. Lagipula juga cukup awet.

iBamboo Speaker


Speaker untuk iPhone 4 dan iPhone 4S ini sepenuhnya terbuat dari bambu. Produsennya mengklaim iBamboo Speaker efisien dalam proses produksinya dan hanya sedikit menghasilkan sampah.

Cukup cool memang karena suara dari speaker iPhone diperbesar oleh bambu iBamboo. Desainnya pun cantik untuk dipajang.

Asus Bamboo Series Notebook


Asus sudah cukup lama memproduksi laptop dengan material dominan dari bambu. Selain terlihat unik, ternyata seri laptop Asus Bamboo juga didesain tahan lama.

Ya, Asus Bamboo diklaim sangat awet. Asus pernah mengujinya untuk dipakai di pegununungan Mount Everest dan tetap dapat digunakan dengan normal.

VERS Bamboo Stereo Alarm Clock


Vers Bamboo Stereo adalah sound system untuk pemutar musik Apple iPod. Gagdet ini juga terbuat dari bahan bambu sehingga mudah untuk didaur ulang.

Bentuknya juga menarik. Namun pengguna iPod yang berminat harus menebusnya dengan harga cukup mahal, USD 200 atau kurang lebih Rp 2 juta.

iZen Keyboard


iZen Keyboard adalah keyboard bluetooth pertama di pasaran yang hampir sepenuhnya terbuat dari bambu. Ya, 92% materialnya dinyatakan terbuat dari bambu.

iZen Keyboard ditujukan sebagai aksesoris keyboard untuk komputer tablet iPad. Sumber dayanya adalah baterai lithium ion.

REVEAL DJ Headphones


Headphone pun sudah ada yang terbuat dari bambu. Headphone yang dinamakan Reveal DJ ini diklaim dapat menghasilkan suara yang detail dan bass mantap berkat kehadiran material bambunya.

Lagi-lagi, harga gadget dari bambu ini tidak bisa dibilang murah. Dibanderol USD 108 atau di kisaran Rp 1 jutaan.

VERS Bamboo iPhone 4 Case


Jika biasanya casing smartphone terbuat dari karet atau plastik, lain halnya dengan casing pelindung iPhone 4 ini. Karena ia terbuat dari bambu.

Selain berbobot ringan dan tahan lama, desainnya juga cukup menarik. Berpotensi dilirik karena keunikannya.

Silva LTD Custom Bamboo


Ingin melindungi komputer Macbook Pro dengan casing yang lain dari yang lain? Agaknya Silva LTD Custom Bamboo ini adalah jawabannya.

Casing ini hampir sepenuhnya terbuat dari bambu dengan tambahan bahan-bahan tertentu untuk melindungi Macbook Pro. Ia juga dibuat dominan dengan tangan manusia sehingga menambah kesan eksklusif.

VERS Bamboo iPad 2 Case


Selain casing bambu untuk iPhone, ada pula yang dibuat khusus untuk komputer tablet iPad. Pelindung buatan Vers ini diklaim mumpuni karena mempunyai dua lapisan perlindungan.

Casing ini juga mengandalkan tangan manusia dalam pembuatannya. Wujudnya pun cukup berkelas.

Brando 8GB USB Flash Drive


Bosan dengan USB Flash Disk biasa-biasa saja? Bolehlah melirik USB Flash Disk buatan perusahaan Brando ini yang bodinya terbuat dari bambu.

Terdapat beberapa pilihan kapasitas penyimpanannya. Dari 2GB sampai 8GB.

Wired Bamboo Mice by Bambooki


Ternyata ada juga mouse komputer yang terbuat dari bambu. Bambooki selaku pembuatnya memproduksinya dalam beberapa desain. Namun harganya cukup mahal, USD 49 atau hampir Rp 500 ribu.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More