Pages

Kamis, 26 Januari 2012

Billboard Anti Keju, Menakuti Pecinta Keju

Billboard Anti Keju, Menakuti Pecinta Keju
  Billboard, papan iklan besar biasanya dipajang di pinggir jalan. Iklan yang berisi promis produk juga bisa memberi info dan wawasan. Termasuk billboard di bagian utara New York yang berusaha membantu orang lebih teliti pada kesehatan.

Beberapa billboard yang menggambarkan efek kegemukan akibat produk susu terpampang di jalan raya bagian utara New York. Iklan ini dibuat bertujuan untuk menakuti para pecinta olahan susu termasuk keju. Papan billboard memajang gambar close-up perut dan paha yang besar akibat berlebihan makan keju.

Dalam pernyataan yang dibuat Susan Levin, seorang Ahli Gizi di Physicians Committee for Responsible Medicine (PCRM), “Keju kaya akan lemak, kolesterol, sodium dan kalori. Seharusnya setiap makanan diberikan label peringatan agar konsumen memahami resiko untuk kesehatan.”

Menurut statistik Departemen Kesehatan diketahui lebih dari 59% penduduk New York State dan 63% penduduk dewasa di Albany County mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Berdasarkan info dari Agricultural Marketing Resource Center, penduduk Amerika makan keju hingga 32,4 pon atau 16,2 kg pada tahun 2008.

Bulan September tahun lalu, PCRM mencoba untuk menakuti para penggemar olahan keju dengan gambar dan kata-kata yang bertuliskan “Keju bisa mengganggu kesehatanku”. Laura Wilford, seorang Ahli Diet yang terdaftar di Wisconsin Milk Marketing Board in Madison, mengatkan pada Wisconsin State Journal, “Iklan pada billboard itu membantu para pecinta keju untuk menjauhi keju.”


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More