Pages

Jumat, 20 Januari 2012

Bugil di Kedubes India, 4 Perempuan Ukraina Ditahan

Foto : Para aktivis Femen (IBN)
Foto : Para aktivis Femen (IBN)
KIEV - Empat aktivis berunjuk rasa di Kedutaan Besar (Kedubes) India di Kota Kiev, Ukraina. Mereka memprotes India yang melarang masuk perempuan asal Ukraina, Rusia, dan Kazakhstan ke negaranya, sebagai kampanye anti-prostitusi.

Para aktivis perempuan itu tergabung dari kelompok feminis, Femen, yang berbasis di Kiev. Mereka memanjat balkon Kedubes India dalam keadaan bugil dan membawa spanduk yang bertuliskan, "Ukraina bukan rumah bordil".Sementara itu beberapa perempuan lain mendesak India agar meminta maaf kepada Ukraina dan menutup rumah bordil di India.

Para demonstran tersebut awalnya mengenakan pakaian khas India, namun mereka akhirnya melucutinya dan naik ke balkon Kedubes India . Keempat perempuan itu akhirnya diamankan oleh petugas keamanan. Demikian seperti diberitakan Mumbai Mirror, Jumat (20/1/2012).

Kelompok Femen menilai, India sudah melakukan penghinaan terhadap perempuan asal Ukraina, Rusia, dan Kazakhstan dengan melancarkan kampanye itu. Pekan lalu, India juga menetapkan aturan yang mempersulit perempuan asal Ukraina, Rusia, Kazakhstan, dan Kirgista yang berusia 15 hingga 40 tahun untuk mendapatkan visa India.

Femen merupakan salah satu kelompok aktivis yang sering melakukan aksi protesnya tanpa mengenakan busana. Pada dasarnya, mereka kerap memperjuangkan hak-hak perempuan. Gerakan-gerakan mereka umumnya dijumpai di sejumlah negara Eropa. Mereka bahkan dikabarkan sempat berunjuk rasa di Vatikan.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More