Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Campinn Mengubah Prius Menjadi Sebuah Camper Van

Melihat konsep trailer yang diluncukan oleh Rinspeed untuk Smart Fortwo tahun lalu merupakan bukti bahwa penambahan aksesoris eksterior terkadang bukan ide yang bagus. Begitupula dengan modifikasi tubuh mobil. Walaupun menambah fungsi yang bermanfaat, kenyataannya modifikasi tersebut memperburuk penampilan mobil. Sama seperti konsep camper van yang membuat toyota prius berikut terlihat seperti memiliki potongan rambut mullet.

Pada event Tokyo Auto Salon 2012, Campinn memperkenalkan konsep camper van yang dibuat menggunakan bahan plastik yang diperkuat dengan fiber. Camper van yang diciptakan di atas Toyota Prius ini dapat dilengkapi dengan meja kopi dan sofa. Di bagian atasnya terdapat area tidur yang dapat dimanfaatkan oleh pengemudi ataupun penumpang untuk beristirahat di tengah perjalanan jauh. Untuk memudahkan akses keluar-masuk camper van ini, Campinn telah menyediakan sebuah pintu belakang.

Secara umum, kendaraan elektrik tidak menjadi pilihan utama untuk perjalanan jarak jauh. Kenyataannya jarak tempuh kendaraan tersebut masih terlalu pendek. Konsumen pun masih harus menunggu solusi, seperti baterai lithium-air dari IBM yang akan menambahkan jarak tempuh mobil elektrik secara signifikan. Namun, tampaknya camper van ini tidak akan mengalami permasalahan serupa, mengingat bahwa konsep ini dibangun di atas mobil hybrid yang masih dapat mengandalkan tenaga dari mesin pembakaran.
 



0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More