Pages

Selasa, 17 Januari 2012

Samsung Akan Perluas Pabrik Chip?

Samsung Electronics Co kabarnya akan menerbitkan obligasi sebesar USD1 miliar! Obligasi sebesar ini akan diterbitkan oleh Samsung US. Rencananya, hasil pendapatan dari obligasi tersebut akan digunakan oleh Samsung untuk memperluas pabrik chip mereka yang ada di Austin, Texas, US. Samsung sendiri dikabarkan sudah mengirimkan proposal kepada beberapa bank terkait obligasi tersebut. Ini merupakan penerbitan obligasi luar negeri pertama yang dilakukan oleh Samsung semenjak 2007 lalu.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Samsung akan menggunakan hasil penjualan obligasinya untuk memperluas pabrik chip. Dengan perluasan pabrik tersebut, diharapkan produksi chip Samsung juga akan semakin meningkat. Selama ini, Samsung memang banyak memproduksi chip untuk perangkat iPhone dan iPad, smartphone dan perangkat tablet milik Apple. Samsung juga dikabarkan akan mengembangkan teknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED) generasi berikutnya dari hasil penjualan obligasi tersebut.

Menurut Reuters, Samsung memiliki uang cash sebesar USD19.2 miliar pada akhir September 2011 lalu. Namun, Samsung banyak menggunakan uang cash mereka untuk dana investasi.





Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More