Pages

Minggu, 01 Januari 2012

Destinasi Wisata Asyik Pencinta Musik


Festival Ysyakh di Yakutsk, Rusia (foto: Almazzoloto)
Festival Ysyakh di Yakutsk, Rusia (foto: Almazzoloto)
MANUSIA tidak bisa dilepaskan dari musik dalam kehidupan sehari-harinya. Bagi para pencinta musik, ada beberapa tujuan wisata menarik.

Berikut adalah ulasan mengenai destinasi-destinasi wisata yang tepat untuk Anda, seperti dilansir Lonelyplanet:

Memphis dan Mississipi Delta, Amerika SerikatMemphis merupakan tempat asal Raja rock terkenal, Elvis Presley. Ikuti tur mengunjungi rumah Elvis di Memphis Tennessee, dan rasakan kehadiran sang superstar disana. Kemudian kunjungi juga Mississipi, yang setiap pertengahan bulan April mengadakan Juke Joint Festival, sebuah festival yang mempertunjukkan musik dari band-band blues.

Havana, KubaDi Havana, Anda akan menemukan musik dimana-mana. Nikmati alunan musik jazz dan afro-kuba di sepanjang jalanan kota ini, dan jangan lupa untuk menonton kabaret khas tahun 50an yang memiliki tema mafia.

Liverpool, InggrisSuasana legendaris musik terasa saat Anda mendaratkan kaki di bandara internasional John Lennon di Liverpool. Saat menjelajahi kota ini, bawa serta map dengan tema band legendaris Inggris, The Beatles, dan kunjungi tempat-tempat terkenal yang biasa mereka kunjungi sambil membeli atau berfoto bersama memorabilia The Beatles yang khas.

Berlin, JermanBerlin terkenal dengan kabaret musikalnya yang berkesan 'gelap' dan galmor. Kabaret yang telah ada sejak tahun 1920an ini umumnya bertemakan politik, satir, dan juga horror yang ditunjukkan dalam pertunjukan musik dan tari.

Yakutsk, RusiaYakutsk adalah salah satu kota terunik di seluruh dunia. Kota yang terletak terpencil karena tidak dilalui jalur kereta siberian ini memang sangat sepi, namun setiap bulan Juni kota ini tidak pernah absen mengadakan sebuah festival.

Festival ini dinamakan festival Ysyakh, yang menampilkan musik-musik tradisional dengan tabuhan genderang dan juga kontes musik yang tidak bisa, yaitu kontes menyanyi dengan suara dari dalam tenggorokan. Bila mengunjungi kota ini, jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang sangat tebal.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More