Pages

Rabu, 25 Januari 2012

Dipasarkan Hari Ini, 'Tropicana Slim Low Fat Noodles'

Dipasarkan Hari Ini, 'Tropicana Slim Low Fat Noodles'
Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional, Nutrifood melalui brandnya Tropicana Slim memasarkan produk terbarunya. Peluncuran produk ini merupakan upaya konsisten Tropicana Slim dalam menyajikan produk sehat dan bercitarasa tinggi.

Inovasi terbaru yang diperkenalkan hari ini adalah Tropicana Slim Low Fat Noodles. Produk ini memiliki beberapa keunggulan yaitu lebih rendah lemak, kalorinya lebih rendah 40%, dan kandungan garamnya lebih sedikit. Tropicana Slim Low Fat Noodles memiliki dua varian rasa Hainan Chicken dan Roasted Duck.

Acara peluncuran yang berlangsung pagi tadi di Palalada Indonesian Cuisine, Grand Indonesia Shopping Town, dihadiri oleh Susana STP, Msc, PD Eng, selaku Head of Nutrifood Research Center Division. Selain itu acara ini juga menghadirkan seorang pembicara Prof. C. Hanny Wijaya,.Head of Chemistry Division at IPB and Food Science Expert.

Mie instan merupakan salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi orang Indonesia. Negara kita menjadi negara produsen mie terbesar kedua di dunia. Mie instan memiliki kandungan lemak dan garam, mie instan yang banyak dijual di pasaran cenderung tinggi lemak dan tinggi garam atau sodium.

'Tropicana Slim Low Fat Noodles hadir dengan lemak yang jauh lebih rendah dari mie instant lainnya karena dikeringkan dengan cara dipanggang di dalam oven, bukan digoreng seperti mie instan pada umumnya. Karena kandungan lemaknya lebih rendah, maka kandungan kalori pada Tropicana Slim Low Fat Noodles pun lebih rendah,' jelas Ibu Susana, selaku Kepala Divisi Nutrisi Nutrifood.

Beberapa masalah gizi yang terjadi di Indonesia tidak hanya kekurangan gizi tetapi juga kelebihan gizi seperti obesitas. Keadaan ini dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti diabetes melitus, penyakit jantung dan hipertensi. Data statistik menunjukkan bahwa 3 dari 10 orang Indonesia menderita hipertensi.

Departemen Kesehatan Indonesia menyarankan agar masyarakat membatasi konsumsi garam hingga kurang dari 6 gram atau kurang dari 1 sendok teh dalam sehari. Garam atau sodium sangat dibutuhkan oleh makhluk hidup, dan garam tidak hanya dapat terdapat dalam garam dapur tetapi terdapat pada produk-produk kemasan.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More