Pages

Rabu, 25 Januari 2012

Petani Argentina Bikin Apple Tart Terpanjang di Dunia

Petani Argentina Bikin Apple Tart Terpanjang di Dunia
Pernah mencicipi apple tart? Pastry ini berbentuk bundar pipih seperti pie dengan isian apel. Di Argentina, apple tart dibuat bentuk kotak. Kue ini juga disusun memanjang hingga 303 meter dan berhasil memecahkan rekor dunia!

Argentina sukses tercatat di buku rekor sebagai negara yang memiliki apple tart terpanjang di dunia. Potongan-potongan apple tart dipindahkan dari truk-truk bakery yang diparkir di sepanjang Rivadavia Avenue, jalan raya terpanjang di dunia, yang terletak di Buenos Aires. Di sinilah apple tart ditata memanjang.

Sudah ketiga kalinya kelompok petani apel dari Cinco Saltos menyelenggarakan acara serupa selama tiga tahun berturut-turut. Tujuannya adalah untuk mempromosikan apel lokal yang mereka klaim paling enak sedunia. Pembuatan kue itu sendiri membutuhkan sedikitnya 20.000 butir apel.

Kue ini tidak semata dibuat untuk memecahkan rekor, tapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit celiac. Celiac adalah kondisi rusaknya salah satu bagian dari sistem pencernaan sehingga nutrisi dari makanan tidak dapat terserap dengan baik. Hal ini dipicu oleh gluten yang terdapat dalam olahan tanaman padi-padian seperti tepung.

Sepertiga (100 meter) apple tart ini dibuat dari bahan-bahan bebas gluten dan diletakkan terpisah dari bagian kue yang mengandung gluten. Di akhir acara, kue ini dimakan beramai-ramai oleh sekitar 24,000 orang.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More