Pages

Jumat, 20 Januari 2012

Google 'Hidupkan' 250 Juta Perangkat Android

Ponsel Android (ist)
Jakarta - Google baru saja mengumumkan laporan keuangannya untuk kuartal IV 2011. Bersamaan dengan laporan itu, raksasa internet itu membeberkan seberapa banyak perangkat Android yang digunakan di seluruh dunia.

Menurut CEO Google, Larry Page, saat ini ada 250 juta perangkat Android telah diaktivasi. Jumlah ini meningkat 50 juta dari bulan November 2011 sehingga semakin memperkuat dominasi Android di pasar smartphone.

Setiap harinya, rata-rata 700 ribu perangkat Android diaktifkan. Kemudian, user Android kini telah men-download aplikasi di Android Market sebanyak 11 miliar kali.

Page sendiri yakin Google dapat terus mendulang uang dari Android seiring populartiasnya yang menjulang. "Masih ada banyak potensi dari kami untuk menghasilkan uang dari Android," kata Page.

Page yang juga salah satu pendiri Google bersama Sergey Brin ini pun berbicara tentang akuisisi Google pada Motorola. Ia menyatakan Motorola tetap akan menjadi bisnis terpisah dan diberlakukan sama seperti vendor Android lainnya.

"Saya kira kami telah melakukan pekerjaan yang bagus mengatur ekosistem partner kami dan kami akan melanjutkannya," katanya, dikutip detiKINET dari PCMag, Jumat (20/1/2012).

Google melaporkan pendapatan totalnya dari berbagai lini bisnis mencapai USD 10,58 miliar di kuartal 4 2011. Ini adalah lonjakan 25% dari periode yang sama tahun sebelumnya.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More