Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Harga VGA AMD Radeon HD 7970 di Indonesia

Setelah menyuguhkan preview performa VGA AMD Radeon HD 7970, kami tertarik mengetahui akan ketersediaannya di Indonesia. Kami langsung saja menghubungi semua importir VGA terkemuka di Indonesia untuk mempertanyakan ketersediaan produk ini di pasaran. Dan ternyata jawaban mereka cukup mengejutkan: “Barang akan siap dijual pada saat tanggal peluncurannya di Indonesia.”

Tersedia Mulai Hari Senin

Memang, Anda seharusnya belum bisa membeli VGA ini sekarang. AMD HD 7970 baru secara resmi bisa dijual di Indonesia pada hari Senin, tanggal 9 Januari 2012 nanti. Ini berarti Indonesia memperoleh kesempatan yang sama dengan sebagian besar negara Asia lainnya. Sayangnya, jika dibandingkan dengan negara Eropa dan Amerika Serikat, sepertinya kita agak tertinggal, melihat bahwa sepertinya penjualan sudah berjalan di sana. Setidaknya, ini terlihat dari banyaknya posting di berbagai website dan forum mengenai performa HD 7970.

Brand dan Harga

Dari hasil pantauan kami, ada 3 merek VGA yang sudah menyiapkan stok AMD HD 7970 untuk dijual pada hari Senin 9 Januari nanti. Ketiga brand VGA tersebut adalah HIS, Sapphire, dan PowerColor. Harga ketiganya Sapphire dan PowerColor diperkirakan berkisar US$ 630. Ya, memang harganya akan tidak jauh berbeda, mengingat kemungkinan besar ketiganya masih akan menawarkan VGA HD 7970 dengan desain reference.
Tips: bagi Anda yang benar-benar menginginkannya, tidak ada salahnya menghubungi dealer atau toko langganan, untuk melakukan pre-order. Siapa tahu, mereka bisa melakukan reservasi terhadap salah satu dari ketiga brand tersebut.

Catatan tambahan: pada saat tulisan dinaikkan, pihak HIS menyatakan bahwa harga HIS Radeon HD 7970 di Indonesia adalah USD 588 (user price). Barang siap untuk dibeli pada hari Senin, 9 Januari 2012. Ini berarti, HIS mengklaim harga user price termurah di Indonesia (setidaknya untuk Jakarta dan Surabaya).

Non-reference Design

Dari gosip yang terdengar, para produsen pun akan segera meluncurkan Radeon HD 7970 versi non-reference atau desain mereka sendiri. Produk-produk ini mungkin baru bisa hadir secepat-cepatnya 2 bulan lagi. Dari gosip yang beredar, setidaknya akan ada 2 jenis HD 7970 yang sangat menarik yang sudah terdengar: MSI HD 7970 Lightning dan Sapphire HD 7970 dengan GPU clock 1350 MHz.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More