Pages

Senin, 09 Januari 2012

Henry Cetak Gol, Arsenal Lolos ke Babak Keempat

London - Debut kedua Thierry Henry bersama Arsenal berbuah manis kala gol tunggalnya membawa The Gunners menang 1-0 atas Leeds United, dan meloloskan timnya ke babak keempat Piala FA.

Dalam laga yang dihelat di Emirates Stadium, Selasa (10/1/2012) dinihari WIB, Henry mencetak golnya di menit ke-77. Seketika itu pula seisi stadion bergemuruh menyambut gol 'Sang Raja' yang kembali ke "istana"-nya.

Berkat kemenangan ini, Arsenal akan menantang Aston Villa di babak keempat.

Jalannya pertandingan

Arsenal memperoleh peluang pertamanya lewat Sebastien Squillaci di menit 14. Tandukannya memanfaatkan crossing Mikel Arteta masih menyamping di jala Leeds.

Dalam tempo lima menit yakni di menit 17 dan 21, Aaron Ramsey membuat dua peluang. Sayang kedua-keduanya hanya menemui atas mistar gawang Lonegan.

Di menit 23 giliran Leeds yang punya peluang. Diawali crossing Vayrynen, Becchio yang berada di jarak 10 yard gagal menuntaskan jadi gol setelah bola hasil tembakannya masih melayang di atas gawang.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Pada menit 53 Lonergan membuat penyelamatan gemilang atas tembakan Arteta dari jarak dekat.

Di menit 62 tembakan Alex Oxlade-Chamberlain masih bisa ditepis Lonergan dan bola rebound gagal dimaksimalkan oleh Ramsey.

HENRY! Cukup 10 menit bagi Henry untuk mencetak gol perdana setelah 4,5 tahun meninggalkan klub itu.

Tepatnya di menit 77 Henry membawa Arsenal memecah kebuntuan. Setelah menerima umpan terobosan Song di sisi kanan, ia mengontrol bola sejenak dan melepaskan sepakan terukur ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Lonergan.

Di menit 79 Leeds nyaris mencetak gol setelah crossing Clayton menemui McCormack di kotak penalti. Bola hasil tandukannya masih tepat di tangkapan Szczesny.

Satu menit sebelum waktu normal habis, Szczesny membuat penyelamatan apik. Dari sebuah tembakan Mikel Forssell, Szczesny menepis bola tersebut.

Hingga laga berakhir skor 1-0 tetap bertahan dan comeback yang manis untuk Henry.

Susunan pemain

Arsenal: Szczesny, Coquelin (Yennaris 31'), Koscielny, Squillaci, Miquel, Song, Arteta, Ramsey, Oxlade-Chamberlain (Walcott 66'), Arshavin, Chamakh (Henry 66')

Leeds United: Lonergan, Thompson, Lees, O'Dea, White, Townsend, Clayton, Vayrynen (Brown 59'), Pugh, Nunez (Forssell 82'), Becchio (McCormack 74')




Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More