Pages

Jumat, 06 Januari 2012

Infinity Blade Menghasilkan Puluhan Juta Dollar untuk Epic



Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa franchise Infinity Blade merupakan game mobile dengan visualisasi terbaik saat ini. Game yang dirilis eksklusif untuk perangkat iOS ini memang tampil menakjubkan berkat dukungan Unreal Engine yang maksimal. Engine grafis yang selama ini dikenal memperkuat franchise ternama di konsol dan PC ternyata mampu berjalan sempurna di perangkat dalam genggaman. Infinity Blade pun lahir sebagai fenomena baru di industri game. Beragam pujian yang dilontarkan membuat popularitasnya tidak terbendung.

Sebagai sebuah game dengan kualitas yang super unik, Infinity Blade tentu menjadi pilihan game yang paling utama bagi pemilik perangkat iOS.  Apalagi seri terbarunya – Infinity Blade II mampu tampil dengan kualitas yang lebih sempurna berkat dukungan kemampuan iPhone 4S dan iPad 2. Pihak yang paling diuntungkan dari semua ini tentu saja adalah Epic Games.

Hanya dalam waktu yang singkat, Epic Games sudah mampu meraih keuntungan puluhan juta dollar dari franchise yang masih berusia muda ini. Epic mencatatkan angka kurang lebih USD 30 juta dari franchise Infinity Blade secara keseluruhan, dari dua seri game dan satu seri novel. Infinity Blade I menyumbang USD 23 juta, Infinity Blade II sekitar USD 5 juta, dan sisanya dari produk yang lain.


Keuntungan finansial mungkin bukan menjadi pencapaian yang paling utama bagi Epic. Infinity Blade justru menghadirkan efek yang lebih besar daripada sekedar uang. Tampilan grafisnya yang mumpuni membuat banyak developer game mobile menjadikan franchise ini sebagai sebuah standar yang harus diikuti. Akibatnya? Tentu saja semakin banyak developer yang tertarik untuk bekerja sama dengan Epic untuk menerapkan Unreal Engine di game mereka. Infinity Blade menjadi sebuah investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan bagi perusahaan yang juga berada di balik franchise besar seperti seri Gears of Wars ini.

Dengan keuntungan besar yang telah didapatkan, Epic tampaknya akan terus menggali potensi yang bisa dihasilkan oleh Infinity Blade di masa depan. Tidak akan mengherankan jika kita terus melihat sekuel terbaru darinya. Ia akan terus menjadi sebuah seri yang pantas ditunggu oleh gamer iOS manapun di seluruh dunia. Dengan kualitas seperti ini? Siapa yang bisa menolak.


Sumber 


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More