Pages

Rabu, 25 Januari 2012

Inilah Tempat Istirahat Adolf Hitler

Foto : Hitler menjamu tamunya di rumahnya (Hugo Jaeger)
Foto : Hitler menjamu tamunya di rumahnya (Hugo Jaeger)
BAVARIA - Antara tahun 1936 hingga 1945, seorang fotografer pribadi dari Adolf Hitler, Hugo Jaeger, diberikan akses penuh untuk memasuki rumah dari sang Pemimpin Fasis Jerman itu. Dirinya pun memotret isi kediaman Hitler dan juga tempat istirahatnya.

Jaeger bahkan sempat mengabadikan momen-momen Hitler yang mengadakan aktivitas sehari-harinya saat berada di rumahnya. Beberapa hasil karya Hitler seperti lukisan lukisannya juga diabadikan oleh Jaeger. Banyak pula terdapat patung-patung di setiap ruangan di kediaman Hitler.

Rumah yang ditempati oleh pria berkumis Charlie Chaplin itu tampak artistik. Hitler sendiri merupakan seorang yang terobsesi dengan hiasan-hiasan rumah yang mewah. Jaeger bahkan sempat memotret Hitler yang sedang menjamu tamu kehormatannya di rumahnya yang terletak di Bavaria, Jerman. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (25/1/2012).

Hitler memberi nama rumahnya, Berghof. Rumah itu merupakan rumah khusus yang ditempati olehnya ketika dirinya beristirahat. Berghof juga merupakan sebuah kediaman yang dihiasi oleh perabotan yang indah dan bergaya Jerman.

Pada 1938, Hitler mengajak seorang arsitek terkenal Albert Speer untuk membangun kantor kanselir yang ada di Berlin. Hitler juga tampak membangun galeri yang berisikan barang-barang mewah di bangunan tersebut.

Bangunan itu juga dilengkapi dengan taman yang luas dengan fasilitas bawah tanah yang konon kabarnya digunakan Hitler untuk menembak diri pada akhir Perang Dunia II.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More