Pages

Selasa, 03 Januari 2012

Internet Explorer Masih Menjadi Pemimpin!

Siapa yang tidak mengenal Windows Explorer? Tentu Anda sudah tidak asing dengan Internet browser buatan Microsoft tersebut. Wajar saja karena Windows Explorer selalu hadir di setiap sistem operasi Windows. Apabila Anda baru menginstall Windows di perangkat PC, pastilah pertama-tama menggunakan Internet browser ini untuk menjelajah dunia maya, setidaknya sebelum Anda me-download Internet browser lain. Keputusan Microsoft untuk menyertakan Windows Explorer di setiap Windows-nya memang mendatangkan keuntungan sendiri bagi mereka. Walau terus mengalami penurunan, Windows Explorer hingga saat ini masih menjadi pemimpin market share Internet browser!

Menurut Net Applications, IE masih memimpin persaingan Internet browser ini dengan perolehan market share sebesar 52%. Di tempat kedua ada Internet browser buatan Mozilla, Firefox, dengan besar market share sekitar 22%. Peringkat lainnya berturut-turut adalah Chrome dengan 19.11%, Safari dengan 4.97%, Opera dengan 1.66%, dan browser lainnya dengan market share 0.55%.

StatCounter memiliki data yang sedikit berbeda dibandingkan Net Applications. Walaupun sama-sama menguasai market share, data IE berdasarkan StatCounter sedikit berbeda. Menurut perusahaan tersebut, IE menguasai market share dengan nilai 38.65%. Perbedaan hasil penelitian antara StatCounter dan Net Applications pun terlihat di posisi kedua dan ketiga. Menurut StatCounter, pengisi posisi kedua adalah Chrome dengan nilai 27.27% dan pengisi posisi ketiga adalah Firefox dengan nilai 25.27%.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More