Pages

Minggu, 08 Januari 2012

Kopi Terasa Pahit, Beri Sedikit Garam

detail berita

BIASANYA, garam diberikan pada olahan makanan agar cita rasanya lebih nikmat. Nyatanya, garam juga bisa Anda manfaatkan pada minuman kopi.

Rasa pahit masih benar-benar terasa di lidah ketika Anda menyeruput kopi, padahal beberapa sendok teh gula sudah ditambahkan ke dalamnya. Untuk mengatasinya, berikan sedikit saja garam pada kopi yang akan Anda seduh dengan air panas.

Penggunaan garam pada kopi akan menetralisir rasa pahitnya, kadar asam yang dimiliki kopi juga bisa berkurang. Dijamin, rasa kopi semakin sedap saat Anda menyeruputnya. Demikian seperti dilansir Times of India, Kamis (5/1/2012).

Selain itu, pastikan bahwa air yang digunakan untuk meracik kopi benar-benar mendidih agar bakteri pada air bisa mati. Namun setelah mendidih, air jangan segera dituangkan pada kopi yang telah disiapkan di gelas. Diamkan selama 30 detik agar saat dituang, cita rasa kopi tetap terjaga dengan baik.

Jangan lupakan takaran kopi dan gula yang digunakan. Agar tidak terlalu pahit, komposisi kopi sebaiknya tidak terlalu banyak dibandingkan gula.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More