Pages

Selasa, 03 Januari 2012

Langkah-Langkah Merebus Lobster

detail berita

SEBELUM diolah menjadi santapan lezat, lobster harus melewati proses perebusan guna melunakkan dagingnya. Cara ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan kaldu murni dari daging lobster.

Sebelum memasak, diamkan terlebih dahulu lobster yang masih hidup di dalam freezer selama 30 menit untuk membuatnya “tak berdaya”. Sembari menunggu waktu 30 menit, Anda bisa memersiapkan wadah yang akan digunakan untuk merebus lobster. Isilah dengan air segar kemudian tambahkan garam secukupnya. Perlu diketahui, jumlah air yang digunakan harus bisa merendam seluruh bagian tubuh lobster, kemudian didihkan air tersebut.

Ketika sudah mendidih, ambil lobster lalu masukkan ke dalamnya. Jangan khawatir dengan kondisi lobster yang masih beku akibat sebelumnya Anda simpan di dalam lemari pendingin. Rebus lobster selama 10 menit dengan api kecil agar tingkat kematangannya bisa sempurna.

Dalam melakukan perebusan, Anda harus memerhatikan kondisi air. Bila air sudah menyusut, Anda harus menambahkannya kembali lalu perpanjang waktu perebusan hingga empat menit. Demikian seperti dilansir Ehow, Selasa (3/1/2012).

Langkah terakhir, angkat lobster setelah matang, taruh dalam wadah, lalu diamkan selama lima menit agar panas pada lobster bisa hilang. Selama proses pendiaman lobster, sebaiknya tidak memberi bahan apapun, seperti air untuk memercepat pendinginan maupun bumbu tertentu karena bisa merusak kondisi lobster. Setelah lobster dingin, Anda bisa memberikan perasan jeruk lemon lalu masak sesuai selera. Sementara, dikonsumsi begitu saja, lobster juga enak dimakan.


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More