Pages

Minggu, 22 Januari 2012

Libur, Masak Serba Sederhana!

detail berita

BILA Anda bosan untuk pergi ke mall bersama keluarga Anda guna menghabiskan waktu untuk makan bersama, ada baiknya Anda memilih untuk mengolah masakan yang serba sederhana di rumah Anda.

"Kalau hari libur itu, pilih saja masak yang mudah, sederhana dan cepat, buat apa masak yang lama-lama," jelas Sisca Soweitomo selaku pakar kuliner kepada okezone saat dihubungi belum lama ini.

Menurutnya, dalam pengolahan masakan yang sederhana dengan cara di-grill atau dipanggang itu lebih mudah dilakukan ketimbang dengan cara lain.

"Enggak usah memasak dengan cara ditumis, dibakar atau dipanggang saja itu sudah cukup, kan di hari libur Anda sama keluarga pengen yang santai bukan seperti hari biasa," bebernya lagi.

Penggunaan bahannya pun Anda bisa memilih olahan daging, seafood bahkan sayur-sayuran, bahkan dalam memasaknya Anda tidak butuh waktu lama karena bila Anda lama mengolahnya maka makanan yang akan Anda konsumsi menjadi tidak enak untuk dimakan.

"Kalau dipanggang, selain lebih sederhana, dalam mengonsumsi makanannya pun Anda juga mendapatkan yang sehat karena proses alaminya masih tetap terjaga," tambahnya.

Sisca menambahkan jika dalam melakukan proses pemanggangan, Anda tidak usah menggunakan bumbu-bumbu yang banyak cukup dengan memberikan citarasa manis seperti kecap, Anda pun bisa menambahkan madu agar menjadikan makanan Anda jadi lebih berselera.

"Kalau di-grill, Cukup 15 menit saja enggak usah terlalu lama, bumbunya cukup Anda oleskan saja pada benda (Daging sapi, ikan, udang, cumi, kerang, sayur-sayuran) yang akan di-grill. Bumbunya pun juga tidak usah terlalu banyak," tutupnya




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More