Pages

Sabtu, 07 Januari 2012

Nikon D4 Bisa Dioperasikan Lewat iPhone

Tokyo, Jepang - Kamera DSLR terbaru Nikon memungkinkan penggunanya mengoperasikan kamera via ponsel iPhone keluaran Apple. Hal ini terwujud berkat adanya mode HTTP di seri Nikon D4 tersebut.

Nikon D4 memang dilengkapi dengan Ethernet port untuk membuat piranti ini tersambung dengan jaringan. Selain via port tersebut, fungsi HTTP juga bisa dijalankan lewat tambahan WT-5 Wireless Controller.

Hal ini berarti, siapapun pengguna kamera profesional Nikon D4 yang memiliki iPhone, bisa menjalankan kameranya secara remote, demikian dikutip detikINET dari Pocket-lint, Sabtu (6/1/2012).

Kamera full frame ini dikabarkan sudah menawarkan a/b/g/n Wi-Fi support dan memperoleh tenaga dari baterai D4. Pengguna artinya bebas meletakkan D4 di posisi yang ia kehendaki dan ia tinggal mengontrolnya lewat HTTP.

Saat sudah dikoneksikan, semua pengontrolan, baik shutter, pemilihan mode shooting (P, S, A, M), live viewm ISO, focus mode, metering, white balance dan lain-lain, bisa diatur melalui layar piranti iPhone atau iPad. Ya, selain iPhone, D4 juga diciptakan untuk bisa 'nyambung' dengan komputer tablet iPad.

Nikon D4 adalah kamera berkekuatan 16.2 MP yang menjanjikan kecepatan dan akurasi. Ia akan tersedia pada bulan Februari nanti dengan harga retail USD 5999,95 atau sekitar Rp 54 juta. D4 dirilis untuk menyaingi Canon EOS 1DX di kategori full frame.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More